Tiga Kecamatan di Mura dapat Bantuan Mobil Pemadam Water Suply

Android

PAMBELUM, Puruk Cahu – Kecamatan Permata Intan, Kecamatan Laung Tuhup dan Kecamatan Tanah Siang Selatan di Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah mendapatkan bantuan berupa pemadam water suply yang langsung diserahkan oleh Bupati Mura Perdie M Yoseph, Selasa (5/10/2021).

Penyerahan itu sendiri menjadi salah satu rangkaian pada apel kewaspadaan dan kesigapan penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di halaman kantor bupati setempat di Puruk Cahu.

Pemberian bantuan mobil itu sendiri sebagai upaya pemerintah daerah dalam meningkatkan pelayanan ke masyarakat, terutama soal penanganan Karhutla di wilayah Kecamatan.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Menurut Bupati Perdie, penyerahan mobil pemadam ini diperuntukan untuk Kecamatan yang jauh dari jangkauan Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) atau petugas gabungan dari aparat TNI atau Polri.

Diharap Perdie dengan diserahkannya bantuan mobil pemadam tersebut akan membantu masyarakat, khususnya wilayah kecamatan yang jauh dari kecamatan induk jika ada kebakaran.

“Saya minta agar mobil pemadam ini dijaga dan dimanfaatkan betul-betul untuk membantu dan mengoptimalkan penanganan kebakaran di wilayah kecamatan. Harus dipelihara, sopirnya harus dibuat SK-nya dan siapa penanggungjawabnya biar jelas,” tegas Perdie.

Ia juga minta, para petugas agar standby dan siap siaga jika dibutuhkan dan jangan sampai tidak ada di lokasi saat terjadi kebakaran, apalagi jika memasuki musim kemarau sarus siap mengahadapi segala kemingkinan terjadinya bencana.

“Penyerahan bantuan mobil pemadam ini untuk mengantisipasi terjadinya bencana kebakaran sehingga bila ada kejadian para tim langsung menuju lapangan untuk memberikan pertolongan terhadap masyarakat yang terkena musibah,” tandas Perdie lagi.

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.