Tekan Kenakalan Remaja

Android

PAMBELUM, Puruk Cahu – Salah satu faktor penyebab terjadinya kenakalan remaja adalah masih minimnya waktu luang para remaja untuk kegiatan yang bersifat positif.

Wakil ketua komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mura, Johansyah menyebutkan, bahwa kenakalan remaja dapat ditekan dengan mengarahkan anak-anak remaja pada kegiatan yang bersifat positif. Salah satunya dengan mengisi waktu luang yang mereka miliki dengan berolahraga.

“Dengan memberikan ruang dan fasilitas yang memadai terhadap bidang olahraga, saya rasa bisa mampu mengurangi potensi kenakalan remaja seperti penyalahgunaan narkoba dan lainnya,” kata Johansyah, Senin (25/10/2021).

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Selain itu, sambungnya, perlu mendorong minat generasi muda pada olahraga, yang tentu dapat mengembangkan potensi pemuda dan pemudi di Murung Raya menjadi seorang atlet yang diawali dari kesenangan pada olahraga disertai dengan pembinaan yang baik. “Tentunya para remaja ini akan menjadi bibit atlet unggul bagi daerah,” imbuhnya.

Sambungnya, peran serta para orangtua untuk dapat membantu mengarahkan remaja meminati olahraga. Ditambah adanya dukungan dari pemerintah dan organisasi terkait seperti KONI dan organisasi setiap Cabor untuk memfasilitasi kelengkapan sarana dan prasarananya.

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.