Rahmanto Sebut Hari Kesaktian Pancasila Sebagai Perekat Persatuan dan Kesatuan Bangsa

Android

PAMBELUM, Puruk Cahu – Tepat hari ini 1 Oktober 2021, selalu diperingati sebagai hari bersejarah di Republik Indonesia, yakni Hari Kesaktian Pancasila.

Berbeda dengan hari lahirnya Pancasila yang diperingati setiap 1 Juni, Hari Kesaktian Pancasila diperingati sekaitan dengan peristiwa G30S/PKI yang terjadi pada 30 September 1965 lalu.

Olehnya itu, sebagai salah satu hari bersejarah bagi negara ini, banyak pihak turut memberikan ucapan dan harapan kepada seluruh masyarakat Indonesia.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Seperti, Wakil Ketua (Waket) II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah, Rahmanto Muhidin yang juga turut memberikan ucapan.

Menurut Rahmanto, peringatan Hari Kesaktian Pancasila harus dimaknai masyarakat, khususnya generasi muda sebagai momentum perekat persatuan dan kesatuan bangsa.

Rahmanto yang juga Ketua DPC PKB Mura ini berpesan kepada generasi muda untuk membulatkan tekad dan semangat untuk terus belajar, bekerja, dan mengabdi serta mengimplementasikan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila, seperti persatuan dan kesatuan, semangat kebersamaan dan gotong royong.

“Sebagai generasi penerus yang akan memimpin bangsa ini kedepan, saya berharap generasi muda dapat memaknai Pancasila sebagai ideologi negara guna menanamkan rasa kebersamaan dan rasa persatuan dan kesatuan,” papar Rahmanto.

Rahmanto berharap, dimomen hari Kebangkitan Pancasila juga menjadi salah satu nilai untuk kita bersama dan menyadari bahwa COVID-19 ini berbahaya.

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.