PT IMK Kembali Salurkan Alkes ke Faskes Dilingkar Tambang

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mura, Suria Siri secara simbolis menerima bantuqn alkes dari PT IMK yang diserahkan oleh Rista Elia selaku Dept CSR PT IMK, Kamis (28/10/2021).
Android

PAMBELUM, Puruk Cahu – Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Murung Raya (Mura), Kalimantan Tengah, Suria Siri menyebut perusahaan tambang PT Indo Muro Kencana (IMK) selalu terlibat untuk membantu penanganan Covid-19 di kabupaten setempat.

Hal itu disampaikan Suria Siri saat menerima bantuan alat kesehatan (Alkes) dari PT IMK berupa oksigen konsentrator dan vitamin C di aula Kantor Dinkes Mura, Kamis (28/10/2021).

Dikatakan Suria, sejak awal penanganan Covid-19 PT IMK selalu terlibat dan membantu beberapa kali, baik itu memberikan alat kesehatan maupun membantu warga terdampak Covid-19.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

“Bantuan tidak pernah berhenti diberikan oleh PT IMK kepada pemerintah daerah, terutama kepada kami selaku petugas kesehatan. Tentunya kami sangat berterima kasih atas perhatian yang diberikan selama ini,” ungkap Suria.

Sementara itu perwakilan PT IMK yang juga menjabat sebagai Manager Dept. HSE, Samtidar mengatakan kali ini pihaknya kembali memberikan alat kesehatan untuk beberapa fasilitas kesehatan (faskes) di Murung Raya.

“Bantuan yang kami serahkan hari ini berupa oksigen konsentrator sebanyak 20 unit dan tablet vitamin c sebanyak 280 boks. Bantuan ini kami berikan untuk disebar ke beberapa puskesmas dan puskesmas pembantu (Pustu),” jelas Samtidar didampingi Rista Elia selaku Dept CSR PT IMK.

Rista Elia selaku Dept CSR PT IMK menyarahkan bantuan Alkes secara simbolis kepada perwakilan petugsa kesehatan.

Untuk oksigen konsentrator, menurut Samtidar diberikan kepada pihak dinas kesehatan sebanyak tujuh unit dan masing-masing satu unit untuk lima puskesmas serta delapan Pustu.

“Bantuan yang kami berikan ini merupakan program dari induk perusahaan kami, yakni Gajah Tunggal yang berada di Jakarta melalui yayasan yang peruntukannya untuk membantu pemerintah, terutama menangani pandemi ini,” jelasnya.

Dikatan Samtidar juga saat ini pihakya berharap bantuan dari pemerintah daerah dalam rangka mensosialisakikan pentingnya vaksin kepada warga lingkar tambang PT IMK.

“Kami targetkan 75 persen warga lingkar tambang sudah disuntik vaksin dan tentu harapkan bantuan dari pemerintah agar targen ini bisa tercapai. Kami juga ada sebanyak 1.200 dosis vaksin yang siap kami salurkan bila diperlukan,” tambah Samtidar lagi.

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.