Penyuluh Agama di Murung Raya Dibekali Lewat Bimtek Cegah Penularan Covid-19

Android

PAMBELUM, Puruk Cahu – Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah melakukan bimbingan teknis (Bimtek) terhadap penyuluh agama dalam mencegah penularan Covid-19 pada ritual dan kehidupan beragama, Sabtu (16/10/2021).

Kegiatan Bimtek tersebut dilaksanakan pihak Kemenag Mura bekerja sama dengan salah satu perusahaan besar tambang batu bara, yakni Adaro Mining di Aula Setda Gedung B di Puruk Cahu.

Ketua panitia Bimtek, Amrullah mengatakan peserta yang mengikuti kegiatan dibatasi sebanyak 50 orang dari tiga kecamatan, yakni Kecamatan Murung, Kecamatan Laung Tuhup dan Kecamatan Barito Tuhup Raya.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

“Peserta bintek ini kami ambil dari penyuluh agama Islam, Kristen, Katolik dan Hindu. Selama kegiatan kami terapkan protokol kesehatan ketat. Contohnya harus terlebih dahulu rapid antigen sebelum memasuki gedung ini,” ucap Amrullah.

Untuk pemeteri, Amrullah menjelaskan panitia mendatangkan tiga narasumber, yakni dari Dinas Kesehatan Kabupaten Murung Raya, Forum Kemunikasi Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Murung Raya dan dari Kantor Kemenag Murung Raya.

Mewakili pihak Adaro Mining, Ferri Basrah menjelaskan penyelenggaraan kegiatan ini merupakan salah satu upaya perusahaan untuk membantu pemerintah menekan penyebaran Covid-19.

“Kita ada sedikit mendapat informasi situasi Covid-19 di Murung Raya sekarang menuju zona hijau dan juga lebih dari 50 persen warga Murung Raya sudah menerima suntik vaksin,” ujar Ferri.

Disampaikannya juga, upaya-upaya menekan penyebaran Covid-19 akan terus dilakukan oleh Adaro Mining, baik dengan memberikan bimtek, hingga menyalurkan bantuan.

Sementara itu saat menyampaikan sambutan Kepala Kemenag Murung Raya, Marzuki Rahman, Jami mengatakan kegiatan Bimtek tersebut menjadi salah satu menjalankan visi Kementrian Agama, yakni mewujudkan masyarakat yang taat beragama, maju, sejahtera, cerdas, dan saling menghormati antar pemeluk agama dalam rangka menjadukan masyarakat Indonesia yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian berdasarkan gotong royong.

“Di Kabupaten Murung Raya kegiatan ini baru pertama dilakukan dan kepada pihak Adaro kami sangat berterima kasih atas bantuan sampai terselenggaranya Bimtek ini,” sebut Jami yang juga Sekretaris FKUB Kabupaten Murung Raya.

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.