Murung Raya Rebut Dua Gelar Juara di FSQ Tingkat Provinsi

PAMBELUM, Puruk Cahu – Dua orang wakil Kabupaten Murung Raya dipastikan mendapat gelar juara pada kegiatan Festival Seni Qasidah (FSQ) ke VIII tingkat Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2021.

Kepastian mendapat dua gelar juara dalam dua kategori tersebut diumumkan pada malam penutupan FSQ ke VIII tingkat Provinsi Kalteng di Kota Palangka Raya, Minggu (10/10/2021) malam.

Dua kategori juara yang direbut adalah bintang vokalis pop religi golongan anak-anak putra dan bintang vokalis pop religi golongan remaja putra.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Untuk bintang vokalis pop religi golongan anak-anak putra diraih oleh Leo Akbar dan bintang vokalis pop religi golongan remaja putra didapatkan oleh Muhammad Miranda.

Tidak hanya itu, beberapa wakil dari Kabupaten Murung Raya juga memperoleh prestasi yang cukup membanggakan, diantaranya Cinta Azahra Putry juara ke enam untuk bintang vokalis qasidah gambus golongan anak-anak putri.

Nuryadin Cahaya Fadilah meraih juara dua untuk kategori bintang vokalis qasidah gambus golongan remaja putra dan Ahmad Khaidir mendapatkan juara ke enam kategori bintang vokalis qasidah gambus golongan dewasa putra.

Terakhir Dhiya Lulu Halimah meraih juara ke empat untuk kategori bintang vokalis pop religi golongan anak-anak putri.

Ketua DPD Lembaga Seni Qasidah Indonesia (Lasqi) Kabupaten Murung Raya, Rahmanto Muhidin sesudah menerima secara simbolis tropi untuk wakil dari Murung Raya mengatakan sangat bersyukur atas prestasi yang didapat pada kegiatan FSQ tingkat provinsi Kalteng tahun ini.

“Ini berkat kerja keras para peserta, pengurus Lasqi atau tim kerja pada saat mengikuti lomba FSQ tahun ini. Terima kasih juga untuk Pamda Murung Raya serta semua pihak yang membantu dan mendo’akan paserta sampai akhirnya meraih prestasi seperti yang kita inginkan,” ujar Rahmanto.

Dikatakan Rahmanto, setelah berhasil merebut dua kategori lomba, otomatis dua peserta dari Murung Raya akan berlaga lagi ditingkat Nasional dengan menjadi wakil dari Provinsi Kalimantan Tengah.

“Seperti yang dikatakan panitia dari Lasqi Provinsi Kalteng, peserta yang lolos tingkat Nasional kembali akan mengirimkan video penampilan peserta untuk diseleksi oleh tim juri ditingkat Nasional di Kota Mataram Provinsi Nusa Tenggara Barat pada Bulan Nopember 2021 nanti,” tambah Rahmanto.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.