Maksimalkan Pelayanan, Tenaga Medis Jangan Menumpuk di Kota

Android

PAMBELUM, Puruk Cahu – Guna memaksimalkan pelayanan kesehatan, Pemerintah Kabupaten Murung Raya (Mura) melalui dinas terkait, diminta untuk menambah tenaga kesehatan yang ditugaskan di pelosok desa.

Menurut ketua Komisi I DPRD Mura Rumiadi, penempatan tenaga medis tidak menumpuk di daerah perkotaan atau di ibukota kecamatan saja, namun harus memenuhi kebutuhan di tingkat desa.
“Hal ini untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat di desa,” jelasnya.

Sebab, kata Politisi PDIP Mura ini , jika petugas kesehatan hanya tertumpuk di pusat kota baik di Kabupaten atau pun kecamatan, maka tentu membuat kesulitan bagi masyarakat, yang harus mendapat pelayanan kesehatan dari petugas kesehatan.
“Kita harapkan jangan sampai yang terjadi ketika masyarakat membutuhkan pelayanan kesehatan justru petugasnya tidak ada karena tidak ada penempatan atau memang ditinggal kosong oleh petugasnya, karena masyarakat ini objek pelayanan kita,” harap Rumiadi, Selasa (19/10/2021).

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Ditambahkannya, hingga kini jumlah tenaga medis masih kurang, banyak menempatkan diri karena alasan ingin mendekati keluarga menumpuk di kecamatan dan kabupaten. Sementara desa terpencil dulu jarang seminggu sekali saja. “Hal ini menjadi evaluasi yang harus dilakukan dinas terkait,” tutupnya.

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.