Ketahanan Pangan Perlu Diperhatikan

Android

PAMBELUM, Puruk Cahu – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Murung Raya (Mura) melalui Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) terkaitnya agar bisa serius dalam menyikapi terkait dengan ketahanan pangan.

Anggota komisi III DPRD Murung Raya (Mura), H Fahriadi mengungkapkan, ketahanan pangan merupakan dasar terbawah yang wajib diperhatikan karena menyangkut keberlangsungan hidup masyarakat pada setiap wilayah yang ada di Mura.

“Kita mulai dari paling bawah dulu yaitu ketahanan pangan, karena itu merupakan kebutuhan pokok kita dan hal utama yang harus diperhatikan secara seksama,” ucapnya, Senin (25/10/2021).

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Ia mengungkapkan, dalam teori penganggaran sendiri sejatinya terbagi menjadi tiga yaitu wajib dasar, wajib dan pilihan. Sementara untuk urusan pangan sendiri masuk ke dalam wajib dasar yang harus dipenuhi.

“Wajib dasarnya dulu harus kita penuhi seperti urusan pangan, pendidikan, kesehatan dan lain-lain barulah nanti kita beralih ke wajib. Pemerintah daerah tentunya harus betul-betul memahami tiga hal tersebut,” tukasnya.

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.