Beberapa Desa Belum Terkoneksi Jaringan Internet

Ketua DPRD Mura Doni
Ketua DPRD Mura Doni
Android

PAMBELUM, Puruk Cahu – Di era digitalisasi internet dan telekomunikasi merupakan satu kesatuan dengan kehidupan manusia. Karenanya, kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Murung Raya (Mura) berharap, agar akses telekomunikasi di sejumlah pelosok yang ada di setiap Kecamatan dapat segera teratasi.

Ketua DPRD Mura Doni mendorong agar investor telekomunikasi membuka akses komunikasi hingga ke pelosok serta berharap ada provider yang bisa melaksanakan hal itu dengan bantuan dari pemerintah daerah setempat.

Ia menegaskan, bahwa sampai saat ini sejumlah Kecamatan di daerah ini masih belum tersentuh akses telekomunikasi, sehingga daerah itu perlu sentuhan dan peningkatan jaringan telekomunikasi tersebut.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

“Kondisi sulitnya mendapatkan akses telekomunikasi sekarang ini, kata dia, seperti yang dirasakan masyarakat Kecamatan Sumber Barito, Seribu Riam, Uut Murung termasuk Kecamatan Permata Intan juga belum menyeluruh tersentuh,” sebutnya, Jumat (15/10/2021).

Sambung legislator PDIP ini, sekarang siapa yang tidak menggunakan telekomunikasi telepon dan internet. Bahkan anak-anak belajar pun harus ada jaringan internet, pemerintah desa juga perlu internet serta guru dan tenaga medis memerlukan itu semua.

Politisi senior ini pun mengakui, aspirasi warga di daerah itu meminta agar pemerintah setempat bisa mengarahkan pembangunan di sektor telekomunikasi itu ke daerah tersebut. Karenanya dalam reses, pihaknya mendorong bagaimana caranya supaya komunikasi dengan pelosok bisa terkoneksi semua.

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.