Hadiri Upacara Hari Santri Nasional, ini kata Ketua Fatayat NU Mura

Android

PAMBELUM, Puruk Cahu – Ketua Fatayat Nahdlatul ‘Ulama (NU) Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah, Dina Maulidah menghadiri upacara hari Santri Nasional yang digelar di Halaman Kantor Kemantrian Agama kabupaten setempat di Puruk Cahu, Jumat (22/10/2021).

Sesudah mengikuti rangkaian kegiatan, Dina Maulidah mengatakan, pada hari santri Nasional ini, diharapkan santri di Kabupaten Murung Raya ini menjadi lebih kuat, percaya diri dan mandiri.

“Santri dibutuhkan pada saat ini dan yang akan datang, karena santri bisa menggali keilmuan agama dan dunia, santri bisa berkiprah sebagai kader yang militan tentang kebangsaan,” ungkap Dina.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Menurut Dina juga penguatan akidah dan penguatan kebangsaan sangat penting dimasa pandemi Covid-19. Juga diharapkan para santri menjadi insan-insan yang selalu menebarkan kedamaian, kapanpun, dimanapun, dan kepada siapapun.

Sementara itu saat memimpin upacaraa hari Santri Nasional tahun 2021, Wakil Bupati Murung Raya, Rejikinoor mengatakan kalangan santri memiliki hari yang sangat istimewa, dimana tanggal 22 Oktober telah ditetapkan Presiden Joko Widodo menjadi hari santri melalui Keputusan Presiden nomor 22 tahun 2015 tentang Hari Santri.

“Kita patut berbangga dengan santriwati/santriwan yang ada di Indonesia, khususnya di Kabupaten Mura, harapan kita adalah dengan hari santri ini menjadikan santri yang kuat dan santri yang berjiwa untuk bangsa Indonesia dalam hal membangun keberagaman yang sifatnya untuk nasional,”ujar Rejikinoor.

Untuk diketahui, kegiatan puncak hari Santri Nasional tahun 2021 di Kabupaten Murung Raya petugas upacara dilakukan oleh para santri serta dijaga oleh anggota Ansor-Banser.

Kegiatan juga dihadiri beberapa pondok pesantren, diantaranya Pesantren karya pembangunan, Pesantren Nailul Authar dan Pesantren Ass-syifa Ul-Amin dari Desa Batu Karang.

Terdapat juga penampilan drum band dari MIS Karya Pembangunan, hadrah dan tari Pasantren Karya Pembangunan dan juga dirangkai pembagian hadian lomba.

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.