DMI Murung Raya Laksanakan Studi Banding ke Kalimantan Timur

Android

PAMBELUM, Puruk Cahu – Wakil Bupati Murung Raya Rijikinoor bersama dengan beberapa pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Murung Raya Provinsi Kalimantan Tengah melakukan studi banding selama tiga hari ke Kalimantan Timur dari tanggal 14 sampai dengan 16 Oktober 2021.

Rijikinoor menjelaskan, studi banding itu dalam rangka untuk melihat secara langsung bagaimana sistem pengelolaan management beberapa masjid yang ada di Provinsi Kalimantan Timur, baik itu di Kota Balikpapan dan Kota Samarinda yang dinilai cukup berhasil dalam menggunakan segala potensi yang dimiliki oleh masjid.

“Selain itu, keberhasilan Kalimantan Timur untuk pengelola masjidnya juga cukup baik dalam kemanusiaan dan tata cara mengelola memberdayakan jamaahnya,” tutur Rejikinoor kepada beberapa wartawan saat berada di Puruk Cahu, Seni. (18/10/2021).

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Ditambah Rejikinoor juga, Studing banding ini merupakan salah satu rangkaian Program Keumatan Kemanusian yang sudah disusun dalam program kerja pengurus DMI Kabupaten Murung Raya.

“Pada kesempatan yang bagus itu rombongan pengurus mempunyai tujuan untuk lebih memakmurkan masjid serta perangkatnya.
Yang tentu saja bisa menjadikan masing-masing menjadi referensi untuk kedepan kemajuan masjid di Murung Raya, khususnya di Kota Emas Puruk Cahu,” tambah Rejikinoor lagi.

Adapun agenda kegiatan tersebut, ditambah Rejikinoor dilaksanakan dalam tiga hari dengan mengunjungi masjid yang ada berada Kota Balikpapan dan Samarinda, diantaranya Masjid Agung, Islamic Center, Masjid Ataqwa dan Masjid Box.

“Kita sangat perlu untuk melakukan studi banding ini karena apa yang dilakukan oleh pengurus DMI Samarinda cukup berhasil dan bisa kita adopsi di Murung Raya sesuai dengan kebutuhan dan potensi yang kita miliki,”tegas Rijikinoor lagi.

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.