Camat Harus Aktif Pantau Desa

Android

PAMBELUM, Puruk Cahu – Seluruh camat diminta aktif melakukan pembinaan terhadap desa di wilayahnya. Agar roda pemerintahan dan pembangunan di Desa dapat berjalan sesuai dengan harapan.

“Pembinaan tersebut dilakukan kepada pemerintah desa supaya roda pemerintahan dan pembangunan di desa dapat berjalan baik sesuai dengan ketentuan,” kata anggota DPRD Mura Tuti Marheni, Rabu (13/10/2021).

Menurut politis Nasdem ini, peran camat dalam membina pemerintah desa sangat penting. “Jadi saya minta kepada camat agar aktif membina desa, dan jika dirasa perlu camat hendaknya rutin turun langsung ke desa,” imbuhnya.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Dengan adanya pembinaan dari camat, harapnya, tidak ada kepala desa atau perangkat desa yang tersangkut permasalahan hukum kedepannya sehingga pembangunan ditingkat desa dilaksanakan sebagaimana mestinya.

Ditegaskan, camat hendaknya dapat membantu kepala desa dalam hal menyampaikan laporan realisasi anggaran, dan berbagai hal lainnya.

Diakuinya, sejauh ini, memang seluruh Camat di Mura telah menjalankan tugas dengan baik. Dia berharap hal itu dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan.

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.