Alhamdulillah, Dua Wakil Mura Masuk Final FSQ Tingkat Nasional di NTB

Android

PAMBELUM, Puruk Cahu – Kabar gembira kembali datang dari ajang Festival Seni Qasidah (FSQ) tahun 2021, pasalnya dua wakil dari Kabupaten Murung Raya dipastikan lolos dibabak penyisihan dan selangkah lagi merebut gelar juara tingkat Nasional.

Adalah Leo Akbar dan Muhammad Marinda dipastikan akan berangkat ke Kota Mataram Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Nopember nanti dalam putaran Final FSQ Tingkat Nasional.

“Alhamdulillah, dua peserta yang berasal dari Murung Raya masuk rengking tiga besar pada babak penyisihan dan dipastikan berlaga di babak final bersama lima orang lainnya sebagai perwakilan Kalteng pada FSQ tingkat Nasional di NTB,” ujar Ketua Lembaga Seni Qasidah (Lasqi) Kabupaten Murung Raya, Rahmanto Muhidin, Rabu (27/10/2021).

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Dijelaskan Rahmanto, dua wakil dari Murung Raya tersebut sejak FSQ tingkat provinsi yang digelar beberapa waktu lalu sudah menunjukan kualitasnya dan terbukti sekarang masuk babak final di FSQ tingkat Nasional.

“Kepada suluruh masyarakat Kalteng, khususnya yang berada di Murung Raya mari kita do’akan agar wakil dari daerah kita bisa merebut gelar juara ditingkat Nasional pada bulan Nopember nanti,” ungkap Rahmanto yang juga Wakil Ketua II DPRD Mura ini lagi.

Dikatakan Rahmanto, prestasi ini tentu saja berkat kerja keras para peserta, pengurus Lasqi atau tim kerja pada saat mengikuti lomba FSQ tahun ini. Terima kasih juga untuk Pamkab Murung Raya serta semua pihak yang membantu dan mendoakan paserta sampai akhirnya masuk babak final dan berharap bisa meraih gelar juara.

Sementara itu untuk diketahui Leo Akbar merupakan wakil Kalteng asal Murung Raya untuk peserta bintang vokalis pop religi golongan anak-anak putra, sedangkan Muhammad Marinda adalah peserta bintang vokalis pop religi golongan remaja putra.

Pada saat babak penyisihan, masing-masing perwakilan provinsi diminta untuk mengirimkan rekaman video penampilan peserta untuk diseleksi oleh juri tingkat Nasional.

Hasilnya, peserta yang masuk rengking tiga besar ditiap provisi dipastikan diundang ke Kota Mataram Provinsi NTB untuk berlaga di babak final FSQ Tingkat Nasional tahun 2021 ini.

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.