40 Persen Desa Belum Nikmati Listrik, Ini Saran DPRD Mura

Android

PAMBELUM, Puruk Cahu – Belum meratanya layanan listrik di Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah membuat pihak DPRD kabupaten setempat akan melakukan upaya guna mempercepat pemerataan kelistrikan hingga ke pelosok karena masih ada puluhan desa belum dialiri listrik.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Ketua II DPRD Mura, Rahmanto Muhidin saat menghadiri kunjungan kerja atau reses anggota DPR RI Dapil Kalteng, Willy M. Yoseph di GPU Tira Tangka Balang di Puruk Cahu, Selasa (24/10/2021).

“Saat ini ada sekitar 40 persen desa di Murung Raya yang masih belum nikmati listrik. Tentunya ini menjadi salah satu perhatian DPRD untuk segera diatasi,” ungkap Rahmanto.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Dikatakan Rahmanto, salah satu upaya yang dilakukan oleh DPRD dengan mengsinergikan atau mendukung program Kalteng Terang agar semua desa di Murung Raya bisa segera menikmati listrik.

Dalam kegiatan kunjungan kerja itu juga Rahmanto mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh anggota DPR RI Willy M. Yoseph, karena sudah berupaya membatu pemerintah daerah dalam hal nemambah jaringan listrik agar bisa dinikmati masyarakat.

“Tentu DPRD Mura mendukung apa yang beliau (Willy) lakukan selama ini untuk Murung Raya. Tentunya juga program yang beliau lakukan itu kita dorong agar pemerintah daerah bisa ambil bagian sehingga mempercepat atau menekan jumlah desa yang belum teraliri listrik,” sebut Rahmanto juga.

Sementara itu kegiatan itu dihadiri oleh unsur pimpinan DPRD lainnya, yakni Ketua DPRD, Doni dan Wakil Ketua II DPRD Mura, Likon.

Hadir juga mewakili Pemda Mura, Asisten I bidang pemerintahan Sarampang, Camat Murung Fitrianur Fahrimam, kepala desa se Kecamatan Murung beserta puluhan tokoh masyarakat.

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.