Tiga Pejabat Fungsional Diskominfo SP Mura Dilantik

Android

PAMBELUM, Puruk Cahu – Dinas Komunikasi, Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo SP) Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah melaksanakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Pengangkatan Pertama Kali dalam jabatan Fungsional sebanyak tiga orang.

Ketiga pejabat fungsional tersebut dilantik langsung oleh Kepala Diskominfo SP Kabupaten Murung Raya, Bimo Santoso yang dilaksanakan di Kantor Diskominfo SP kabupaten setempat di Puruk Cahu, Kamis (30/9/2021).

Dalam sambutannya, Bimo Santoso menyebutkan, jabatan fungsional adalah sebuah kehormatan dan patut disyukuri karena tidak semua orang bisa mendapatkannya.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Dikatakan Bimo, jabatan itu adalah amanah yang harus dijalankan dan dipertanggungjawabkan, bukan saja dari aspek administratif, tetapi juga aspek moral.

“Sifat amanah menjadi penting bagi pejabat fungsional karena pengangkatannya sangat mempertimbangkan kompetensi atau kesesuaian latar belakang pendidikan, keahlian, minat dan bakat, yang diharapkan lebih menjamin efisiensi dan efektivitas pelaksanaan tugas kedepannya,” ungkap Bimo Santoso.

Oleh karena itu, pelantikan pejabatan fungsional hari ini harus mengingatkan kembali pentingnya menjaga amanah, yang tidak hanya berdampak pada diri sendiri, tetapi juga orang lain yang menerima pelayanan.

Meski tugas pejabat fungsional bersifat spesifik, dalam praktiknya tidak terlepas dari peran unit-unit kerja lain, baik terkait pemenuhan kebutuhan data mentah maupun sebagai rangkaian dari kegiatan pelayanan kepada masyarakat.

“Untuk itu saya minta kepada para pejabat fungsional yang baru dilantik agar melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh, menjaga amanah, selalu menjalin kerjasama dengan para pihak terkait, dan berperan aktif dalam menanggulangi pandemi,” pinta Bimo lagi.

Adapun ketiga pejabat fungsional Pranata Komputer tersebut yakni, Triana Ratu, Marisa Montesore dan Loudry Frederiko Mahad.

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.