Saat Paripurna DPRD, Wabup Mura Sampaikan 5 Kegiatan Multiyears 2021 -2023

Android

PAMBELUM, Puruk Cahu – Wakil Bupati Murung Raya, Kalimantan Tengah, Rejikinoor menyampaikan untuk tahun 2021 – 2023 pemerintah kabupaten setempat telah menyususn kegiatan prioritas yang dimasukan dalam proyek multiyears tahun anggaran 2021 -2023.

Penyampaian oleh Rrjikinoor tersebut saat membaca sambutan Bupati Mura pada Rapat Paripurna DPRD kabupaten setempat di Puruk Cahu, Senin (13/9/2021).

“Kegiatan prioritas multiyears dengan tahap pelaksanaan tahun 2021-2023, diantaranya penataan taman sapan dekat Jembatan Merdeka, pembuatan Bundaran Perdie M. Yoseph dan pembenahan sarana prasarana perusahaan daerah Danom Pomolum dalam rangka dukungan penyediaan air bersih kepada masyarakat,” sebut Rejikinoor.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Tidak hanya itu, kegiatan selanjutnya adalah penyusunan perencanaan atau dilanjutkan pembangunan rumah betang yang akan menjadi pusat kegiatan kebudayaan di Kabupaten Murung Raya,dan yang terakhir dukungan terhadap penanganan Covid-19 melalui perluasan penyediaan tempat tidur pasien di RSUD serta Diklat Konut dan juga penyediaan peralatan kesehatan pendukungnya dan pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Dalam paripurnaa yang dipimpin oleh Ketua DPRD Mura, Doni tersebut, Rejikinoor juga mengatakan pihaknya juga telah mengusulkan tiga buah rancangan peraturan daerah (Raperda) agar bisa dibahas dan disahkan oleh DPRD setempat.

Raperda usulan pemerintah daerah itu diantaranya, Raperda APBD Perubahan 2021, Raperda tentang pembubaran perusahaan daerah petak malai buluh merindu dan Raperda perubahan atas Perda RPJMD 2018-2023.

“Untuk 3 buah rancangan peraturan daerah yang diusulkan pemerintah daerah dapat kami tegaskan, bahwa ke 3 buah rancangan peraturan daerah tersebut merupakan produk hukum daerah yang sangat dibutuhkan oleh Pemerintah daerah dan kita semua di Kabupaten Murung Raya ini, untuk melaksanakan tugas Pemerintahan dan kemajuan, serta kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Murung Raya,” pungkas Rejikinoor lagi.

Sementara itu rapat tersebut dipimpin Ketua DPRD Murung Raya Doni,dan dihadiri Wakil Ketua I DPRD Murung Raya Likon, sejumlah anggota DPRD Murung Raya, Sekda Murung Raya Hermon dan para Asisten Setda Murung Raya.

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.