PT IMK Kerjasama dengan Kill Covid dan Dinkes Gelar Vaksiansi bagi Masyarakat Sekitar Tambang

Android

PAMBELUM, Puruk Cahu – Dalam rangka mendukung program pemerintah untuk percepatan vaksinasi bagi warga Kabupaten Murung Raya, PT Indo Muro Kencana (IMK) melakukan suntik vaksin secara gratis kepada warga sekitar tambang.

Dalam mensukseskan program vaksinasinya, PT IMK bekerja sama dengan Komunitas Kill Covid dan juga Dinas Kesehatan Kabupaten Mura untuk masyarakat Ring-1 pada tanggal 21 Agustus 2021 lalu.

Kegiatan yang bertempat di halaman SMA Negeri 1 Tanah Siang Selatan ini melibatkan unsur Tripika Kecamatan Tanah Siang Selatan.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Vaksin yang digunakan adalah jenis Sinovac yang secara umum juga digunakan di wilayah kabupaten. Kegiatan vaksinasi massal tersebut sekaligus sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah dalam meningkatkan herb immunity di wilayah Kabupaten Murung Raya.

“Sampai hari ini jumlah yang telah divaksin sebanyak 2.000 orang termasuk karyawan, kontraktor dan keluarga karyawan,” kata Manajer Corporate Social Responsibility (CSR) PT IMK Budhi Bakti melalui rilis, Senin (6/9/2021).

Dalam kegiatan tersebut, Budhi Bakti menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kontribusi PT IMK kepada upaya pemerintah dalam melakukan peningkatan herd immunity di Kabupaten Murung Raya.

Secara simultan PT IMK terus berupaya melakukan pencegahan dan penanganan di jajaran internal perusahaan termasuk penerapan Prokes.

“Kegiatan vaksin akan dilakukan kembali pada tanggal 7 September 2021 dengan target penerima adalah masyarakat sekitar 350 orang,” imbuh Budhi.

Ia menambahkan melalui berbagai dukungan dan kerjasama yang selama ini dijalankan dengan Pemerintah Kabupaten Murung Raya, hal ini diharapkan dapat mempercepat terbentuknya kekebalan kelompok sebagai bentuk pencegahan dan perlindungan terhadap wabah ini.

Pandemic Corona Viruse Disease yang lazim saat ini disebut sebagai COVID–19 masih terus menjadi konsen pemerintah untuk bisa ditangani secara maksimal. Keberhasilan penanganan maupun pencegahan pandemi ini memerlukan kerja sama atau keterlibatan berbagai pihak termasuk pihak swasta.

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.