PT IMK Gandeng Pengusaha Kopi Lokal Ciptakan Wirausaha Muda

Android

PAMBELUM, Puruk Cahu – Perusahaan tambang PT Indo Muro Kencana (IMK) terus berupaya menggali potensi wirasausaha bagi pemuda dengan memanfaatkan potensi lokal yang berada di Kabupaten Murung Raya, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Salah satu potensi yang dilirik adalah biji kopi yang cukup potensial dikembangan di kabupaten paling utara Provinsi Kalteng tersebut.

Untuk mensukseskan hal itu, PT IMK menggandeng pengusaha kopi lokal didaerah tersebut guna melatih para anak muda didaerah lingkar tambang dengan melaksanakan pelatihan kewirausahan berbasis petensi lokal yang dilakanakan di Puruk Cahu, Senin (13/9/2021).

Bacaan Lainnya
Rahamnto

“Dengan tema “Ngaji Kopi” kita mangambil para pemuda-pemudi yang berada dilingkar tambang untuk menjadi pengusaha muda bidang kopi,” ungkap Manager CSR PT IMK, Budi Bhakti melalui specialis CRS, Amirul Nurman.

Dikatakan Amirul, pemuda-pemudi yang mereka latih sebanyak 14 orang yang berasal dari Desa Mangkahui Kecamatan Murung.

“Mereka ini kita beri pelatihan selama tiga hari kedepan. Kita ingin mereka melirik potensi lokal yang sekarang tengah disukai hampir semua kalangan, terutama para anak muda, yakni ngopi,” tambahnya.

Menurut Amirul juga usaha bidang kopi sekarang tengah menjadi tren dan sangat berpotensi menciptakan peluang kerja baru, terutama bagi wirausaha pemula.

“Sebab sudah banyak contoh kopi bisa meningkatkan ekonomi dan menolong orang melalui peluang kerja baru. Intinya cukup menjanjikan,” jelas Amirul lagi

Sebagai tindaklanjut pelatihan itu, PT IMK juga akan menarik peserta pelatihan untuk bisa mengelola unit usaha koperasi Ini Mikil Kita yang berada di kilometer 4 Desa Dirung Lingkin.

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.