Perlu Penanganan Secara Serius

Android

PAMBELUM, Puruk Cahu – Penduduk di kabupaten Murung Raya (Mura) yang secara turun-temurun sebagian besar bermukim di pinggiran sungai Barito hampir setiap tahun selalu mengalami bencana banjir.

Dampaknya, sebagian perumahan mereka terendam banjir akibat dari curah hujan yang cukup tinggi. Hal yang dimaksud sangat berdampak terhadap kehidupan penduduk seperti kerusakan tempat tinggal, kebun maupun ternak bahkan kerugian material lainnya.

“Untuk ini kami fraksi Nasdem mendorong pihak pemerintah daerah dalam hal ini OPD terkait agar sejak dini membuat kebijakan dan strategi untuk penanggulangan bencana, berupa pemetaan terhadap pelaksanaan rencana induk penanggulangan bencana (RIPD),” terang Juru bicara Fraksi Nasdem Fahriadi, Selasa (14/09/2021)

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Kemudian mereka memberikan saran, agar Pemkab melakukan penanganan secara terus-menerus terhadap pandemi covid-19 yang sampai saat ini tidak tahu kapan berakhirnya.

“Sebagai upaya mengatasi dampak yang dimaksud perlu dilakukan penanganan secara serius agar aktivitas kehidupan, kesehatan dan ekonomi masyarakat tetap stabil,” bebernya.

Terkait dengan langkah-langkah yang memaksimalkan PAD, dikatakannya Fraksi Nasdem mengapresiasi bahwa langkah dimaksud sangat tepat untuk menuju kemandirian daerah terhadap pendapatan. “Maka untuk ini disarankan kepada pihak Pemda dalam hal ini OPD terkait untuk membuat komitmen bersama secara sinergis untuk melakukan penguatan terhadap pengelolaan pajak,” kata dia.

Terkait Raperda tentang pembubaran Perusda Petak Malai Buluh Merindu, fraksi Nasdem dapat menerima bahwa
hasil rekomendasi BPK perwakilan Provinsi Kalteng dan inspektorat menjadi dasar pengambilan keputusan pembubaran Perusda. Terkait dengan RAPBD perubahan tahun 2021 fraksi Nasdem mengucapkan terima kasih bahwa pemerintah daerah sudah menjadikan tersedianya air bersih, sebagai program prioritas.

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.