Pemkab Murung Raya Berikan Bantuan untuk Korban Banjir di Katingan

Android

PAMBELUM, Puruk Cahu – Bupati Murung Raya, Kalimantan Tengah, Perdie M. Yoseph secara langsung menyerahkan bantuan untuk korban banjir di Kabupaten Katingan.

Bantuan dari Pemerintah Kabupaten Murung Raya itu sendiri diterima langsung oleh Bupati Kabupaten Katingan, Sukariyas didampingi para pejabat kabupaten setempat.

Penyerahan bantuan sendiri berlangsung di halaman kantor Bupati Katingan di Kasongan, Senin (13/9/2021).

Bacaan Lainnya
Rahamnto

“Penyaluran bantuan secara langsung ini merupakan bentuk perhatian Pemkab dan masyarakat Murung Raya terhadap korban banjir di Kabupaten Katingan ini,” ucap Perdie didamping para pejabat yang mendampingi dalam penyaluran bantuan itu, Senin (13//9/2021).

Perdie  menyampaikan bantuan yang diberikan berupa beras, mie, gula kopi, teh, biskuit dan lainnya diharapkan bisa mambantu masyarakat yang terkena maupun terdampak banjir di Katingan.

Dikatakan Perdie juga, Kabupaten Murung Raya, khususnya dipemukiman warga daerah aliran sungai (DAS) Barito  baru saja mengalami banjir dan warga yang terdampak juga diberikan bantuan sembako.

“Karena kontur tanah di Murung Raya tinggi dan aliran sungai juga cukup deras, maka debit air sungai cepat menyusut. Pada saat banjir di Mura beberapa waktu lalu kami dari Pemkab menyalurkan ratusan paket sembako untuk warga yang terdampak,” jelas Perdie.

Sementara itu, Bupati Katingan, Sukariyas mewakili warganya menyampaikan terima kasih atas kepedulian adan respon cepat Bupati Murung Raya dan jajarannya.

“Atas nama pemerintah daerah dan seluruh masyarakat Kabupaten Katingan sangat berterima kasih terhadap pemerintah maupun warga Murung Raya karena peduli dengan korban banjir. Kami aka langsung mendistribusikan bantuan ini agar bisa membantu warga yang terkena banjir,” ucap Sukariyas

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.