Pemkab Dukung Rencana Pemindahan Kantor KPU Mura

Android

PAMBELUM, Puruk Cahu – Pemerintah Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah mendukung penuh rencana atau usulan pemindahan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten setempat.

Dukungan tersebut disampaikan oleh pihak pemerintah daerah bersama DPRD Kabupaten Murung Raya pada rapat koordinasi dengan KPU yang dilaksanakan di aula Setda Gedung A, Rabu (1/9/2021).

Wakil Bupati Mura, Rejikinoor mengatakan pemindahan kantor KPU yang sekarang berada di Jalan Kolonel Untung Surapati ke Jalan Bhayangkara harus direncanakan semaksimal mungkin agar proses pembangunannya tuntas.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Menurut Rejikinoor, semua pihak sudah sepakat dalam pemindahana kantor KPU dilakukan dalam kurun waktu 5 tahun dan diharapkan proses perencanaannya maksimal sampai tuntas.

“Pada prinsipnya kami setuju dengan adanya perencanaan pindah kantor ini. Kami juga minta perencanaan dilakukan denganmatang dan harus tuntas,” ucap Rejikinoor.

Sementara itu Ketua KPU Kabupaten Murung Raya, Sanjaya menyampaikan alasan sampai adanya usulan pindah Kantor KPU mengingat letak bangunan kurang strategis.

“Usulan pindah kantor KPU bukan menyangkut bentuk bangunan kantor, melainkan letak lokasinya,” tuturnya

Ia juga mengatakan secara fisik, bentuk bangunanan kantor KPU Murung Raya lebih baik dan bagus dibandingkan kantor KPU di kabupaten lain di Kalimantan Tengah

“Usulan pemindahan juga berdasarkan peraturan KPU Nomor 4 Tahun 2011 tentang pedoman standar gedung Kantor KPU Kabupaten/Kota serta surat edaran dari Kapolres Murung Raya Nomor: B/286/IX/OPS.2/2020 tentang himbauan pemindahan kantor KPU.” jelasnya.

Dijelaskan Sanjaya juga, gedung KPU Murung Raya yang sekarang berada di Jalan Kolonel Untung Surapati berdiri diatas tanah rendah dan posisi jalan raya yang tinggi.

“Sehingga dikhawatirkan kalau ada demontrasi dari pihak keamanan akan kesulitan dalam evakuasi,” pungkas Sanjaya.

Sementara itu dalam rapat koordinasi tersebut dari unsur pemerintah daerah dihadiri oleh Wakil Bupati Mura, Rejikinoor dengan didampingi Sekretaris Daerah. Hermon. Dari DPRD sendiri langsung dihadiri Ketua DPRD Mura, Doni.

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.