Lasqi Murung Raya Tergetkan Juara di FSQ Tingkat Provinsi Kalteng

Android

PAMBELUM, Puruk Cahu – Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Seni dan Qasidah (DPD Lasqi) Kabupaten Murung Raya (Mura) menargetkan meraih gelar juara pada kegiatan Festival Seni dan Qasidah (FSQ) Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yang dilaksanakan tahun 2021 ini.

Target tersebut disampaikan oleh DPD Lasqi Murung Raya sesudah mengikuti teknikal meeting secara daring untuk persiapan pelaksanaan FSQ dan Pop Religi ke VIII yang diikuti oleh seluruh pengurus DPD Lasqi se Kalimantan Tengah, Kamis (23/9/2021) malam.

“Karena masih dalam masa pendemi COVI-19, maka tahun ini pelaksanaan FSQ tingkat Provinsi Kalteng lombanya dibatasi, yakni hanya cabang bintang vokalis dan pop religi,” ujar Ketua DPD Lasqi Mura,Rahmanto Muhidin.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Tidak hanya itu, untuk pelaksanaan FSQ dan Pop Religi nantipun dikatakan Rahmanto dilakukan dengan hanya mengirimkan video penampilan peserta dan tentu disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Dikatakan Rahmanto, untuk FSQ nanti Murung Raya akan mengikuti dua kategori lomba, baik itu bintang vokalis qasidah tingkat anak-anak, remaja, dewasa putra dan putri

“Begitupun cabang pop religi, dari Mura akan mengikuti tingkat anak-anak, remaja putera dan puteri. Total peserta dari Mura nanti berjumlah 10 orang,” tambah Rahmanto yang juga Wakil Ketua II DPRD Murung Raya ini lagi.

Ditambah Rahmanto juga bukan tanpa alasan Murung Raya menargetkan gelar juara, sebab pihaknya rutin melakukan pembinaan dan pelatihan kepada peserta yang akan berlaga membawa nama Murung Raya nanti.

“Mudah-mudahan peserta dari Murung Raya nanti bisa berprestasi kembali ditingkat Nasional mengharumkan nama Provinsi Kalimantan Tengah seperti Ruslina asal Desa Muara Sumpoi yang menjadi juara 1 FSQ tingkat Nasional tahun 2017 lalu,” tutup Rahmanto.

Sementara itu mendampingi Ketua Lasqi Mura mengikuti teknikal meeting secara daring itu diantaranya Wakil Ketua I Dina Maulidah, Wakil Ketua II Wilson, Bendahara Umum Bahransyah serta jajaran pengurus DPD Lasqi Murung Raya.

Teknikal meeting secara daring tersebut langsung dipimpin oleh Ketua Umum DPW Lasqi Provinsi Kalimantan Tengah, Hj.Rayuhani.

Untuk perekaman video penampilan peserta dimulai dari tanggal 25 September sampai 6 Oktober 2021, sedangkan pengiriman video lomba paling lambat diterima panitia tanggal 7 Oktober 2021.

Sementara hasil penilaian dewan juri akan diumumkan pada tanggal 10 Oktober 2021 nanti.

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.