Gubernur Kalteng Puji Capaian Vaksinasi di Murung Raya

Android

PAMBELUM, Puruk Cahu – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Sugianto Sabran memuji capaian vaksinasi COVID-19 yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Murung Raya melalui Satuan Tugas (Satgas) Penaganan COVID-19 kabupaten setempat.

Hal itu disampaikan Gubernur Kalteng disela peninjauan vaksinasi kepala pelajar setingkat SMP dan SMA yang dilaksanakan di halaman SMAN-1 Murung di Puruk Cahu, Sabtu (18/19/2021).

Menurut Gubernur Sugianto, berdasarkan laporan yang dirinnya terima, dari target 80 ribu warga penerima vaksinasi di Murung Raya sudah berhasil memvaksin 35 ribu lebih warga.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

“Artinya sudah mencapai 43 persen dari target penerima vaksinasi. Saya bangga dengan pencapaian ini dan optimis sampai akhir tahun ini terget vaksinasi di Murung Raya berhasil,” ujar Sugianto.

Dikatakan Sugianto juga, melihat begitu semangatnya Pemkab Mura mengejar capaian vaksinasi sampai ke pelosok desa, tentu pemerintah provinsi akan mendukung dengan berbagai upaya, salah satunya dengan menambah dosis vaksin ke kabupaten paling utara Kalteng tersebut.

Sementara itu Bupati Murung Raya, Perdie M. Yoseph mengatakan pihaknya menargetkan vaksinasi di Murung Raya minimal mencapai 75 persen per tanggal 31 Desember 2021 nanti.

“Tentunya target dari Pemkab Mura ini tedak lepas dari dukungan semua pihak, seperti dukungan dari Pemprov dan juga kesadaran warga sendiri untuk mau divaksin,” sebut Perdie.

Menurut Perdie, kendala vaksinasi di Murung Raya ada pada jarak dan ketiadaan signal seluler dibeberapa kecamatan, seperti Kecamatan Uut Murung, Kecamatan Seribu Riam, Kecamatan Barito Tuhup Raya maupun sebagian di Kecamatan Laung Tuhup.

“Bahkan ada desa yang jangkauannya selama dua hari. Diluar itu semua kami optimis dan yakin target capaian kami bisa terealisasi sampai akhir tahun ini,” tambah Perdie.

Sementara itu untuk diketahui peninjauan Vaksinasi Gunernur Kalteng selain di Kabupaten Murung Raya juga dilakukan di Kabupaten Barito Utara.

Mendampingi Gunerbur Kalteng dalam kunjungan itu langsung oleh Ketua TP-PKK Provinsi Kalteng, Ivo Sugianto Sabran.

Dari Pemkab Murung Raya sendiri hadir mendampingi Bupati Murung Raya diantaranya Ketua DPRD Doni, Sekretaris Daerah Hermon serta beberapa kepala OPD lingkup pemerintah daerah setempat.

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.