Dukung Langkah Cepat Pemkab Mura

Android

PAMBELUM, Puruk Cahu – Kalangan DPRD Murung Raya (Mura) mengapresiasi langkah cepat dari Pemerintah Kabupaten Mura dalam membantu korban yang terdampak bencana banjir di beberapa wilayah yang ada di Kabupaten Mura, khususnya yang bermukim di bantaran Sungai Barito.

Ketua Komisi III DPRD Mura Akhmad Tafruji, menyebutkan, langkah-langkah yang telah dipersiapkan oleh BPBD Mura bahkan dengan turunnya langsung Bupati Mura Perdie M Yoseph ke titik-titik banjir tentu sangat efektif dalam memberikan himbauan kepada masyarakat dan melihat kondisi banjir terkini. Sehingga apa saja yang harus dilakukan oleh pihaknya.

“Kita apresiasi langkah cepat Pemkab Mura dalam hal ini bupati Mura langsung memantau banjir dan menyerahkan bantuan,” kata Tafruji, Selasa (7/09/2021).

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Sehingga, lanjut politis PAN ini, para personil BPBD pun sangat siap dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya untuk membantu para korban bencana alam yakni banjir saat ini. “Terlebih perhatian Bupati Mura juga sangat penting pada kondisi yang terjadi saat ini,” imbuh Tafruji.

Disampaikan, bahwa bencana banjir saat ini tidak hanya terjadi di Kabupaten Mura saja, terdapat beberapa Kabupaten yang ada di Kalimantan Tengah (Kalteng) yang kondisinya bahkan cukup parah yang disertai curah hujan tinggi.

“Sekalipun kita masih dihadapkan dengan wabah pandemi Covid-19. Namun, Pemerintah Kabupaten Mura dengan semangat gotong royong nya masih saja dengan rasa ikhlas membantu dan memberikan perhatian kepada masyarakat kita meski saat ini berdasarkan informasi debit air Sungai Barito sudah mengalami penurunan,” tutupnya.

Tak lupa, Tafruji tetap mengingatkan masyarakat yang bermukim di wilayah rawan bencana banjir seperti Kecamatan Murung, Permata Intan dan Kecamatan Laung Tuhup, agar selalu siap siaga dengan tanpa mengurangi kedisiplinan dalam menjalankan protokol kesehatan.

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.