Bupati Mura Kembali Salurkan Ratusan Paket Sembako

Android

PAMBELUM, Puruk Cahu – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Murung Raya, Kalimantan Tengah kembali menyalurkan bantuan sembako kepada ratusan Kepala Keluarga (KK) terdampak banjir di Daerah Aliran Sungai (DAS) Barito, terutama kawasan yang tertimpan banjir besar.

Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph secara langsung memantau dan melaksanakan pembagikan ratusan paket sembako tersebut, Selasa (7/9/2021).

“Kita tidak melihat mampu secara ekonomi atau tidak, karena musibah banjir ini semua terkena dampak. Mereka yang rumahnya terendam tidak bisa berbuat apa-apa, sehingga wajib kita berikan bantuan bahan pokok,” kata Perdie usai menyerahan bantauan sembako kepada warga Desa Muara Sumpoi Kecamatan Murung.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Menurut Perdie, penyalurkan bantuan ini terus mereka lakukan hingga banjir dinyatakan surut, sehingga masyarakat diminta tetap bersabar dengan musibah ini.

“Kemarin sudah beberapa titik kita tinjau dan salurkan bantuan terutama di wilayah Kecamatan Murung. Untuk hari ini kita bergeser ke wilayah Kecamatan Laung Tuhup yang juga sebagian besar desanya dikepung banjir,” tambah Perdie.

Bantuan yang mereka salurkan berupa sembilan bahan pokok (sembako) termasuk peralatan bayi baru lahir berupa selimut, bantal, sabun mandi dan lainnya.

“Kita ketahui kondisi banjir ini akses untuk masyarakat berbuat apa-apa terbatas, kita harus mampu hadir ketika mereka membutuhkan. Terutama masyarakat yang terdampak besar atas bencana banjir ini,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Desa Muara Sumpoi, Jamrani mengapresiasi langkah Pemkab Mura yang telah hadir ketika masyarakat membutuhkan bantuan untuk kebutuhan konsumsi selama banjir ini.

“Kami berterima kasih kepada pak Bupati Murung Raya Perdie M Yoseph yang telah membantu warga kami yang terdampak banjir,” sebutnya.

Bupati Mura Drs Perdie M Yoseph, saat menyerahkan bantuan paket sembako kepada warga Desa Muara Sumpoi, Selasa

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.