Bupati Mura Berikan Paket Sembako untuk ratusan Warga Terdampak Banjir

Android

PAMBUM, Puruk Cahu – Ratusan warga terdampak banjir di Kota Puruk Cahu Kabupaten Murung Raya (Mura), Kalimantan Tengah menerima bantuan sembako yang langsung diserahkan oleh Bupati Perdie M. Yoseph, Senin (6/9/2021).

“Bantuan ini merupakan bentuk perhatian pemerintah daerah kepada warga terdampak banjir yang terjadi dalam dua hari ini,” ucap Perdie disela kegiatan pemantauan dan penyerahan bantuan banjir.

Dalam pemantauan lokasi banjir di Jalan Merdeka Hulu Kota Puruk Cahu atau sering disebut Kampung Beriwit, Perdie meminta kepada warga untuk selalu waspada terhadap potensi terus naiknya debit Sungai Barito.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

“Terutama warga kebetulan tempat tinggalnya rendah kami saran untuk sementara ini mengungusi ke tempat lain atau di rumah kelurganya,” tambah Perdie.

Semetara itu kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mura, Kariadi mengatakan total sembako yang diserahkan sebanyak 200 paket untuk warga yang terdampak banjir dibeberapa titik jalan di dalam Kota Puruk Cahu.

“Paket sembako telah disalurkan di wilayah Puruk Cahu yang terdampak dan desa sekitar, seperti di Desa Juking Pajang dan Desa Bahitom Kecamatan Murung,” ucap Perdie lagi.

Untuk sembako yang diberikan per paketnya terdapat 2 kilogram beras, 5 bungkus mie instan dan 1 kaleng sarden.

Dalam kesempatan itu Kariadi juga mengimbau untuk masyarakat, khususnya di daerah pinggiran Sungai Barito agar berhati-hati, barang-barang agar dijaga dengan baik dan yang paling utama memutuskan aliran listrik.

“Karena kita tidak pernah tahu cuaca akan seperti apa kedepan, dan kalau debit air selalu naik sampai malam bisa sangat membahayakan,” tutup Kariadi.

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.