Wakil Bupati Tinjau Fasilitas Tenda Darurat Screening dan Triase Pasien Baru di RSUD Puruk Cahu

Android

PAMBELUM, Puruk Cahu – Wakil Bupati Murung Raya (Mura), Kalimantan Tengah, Rejikinoor melakukan peninjauan langsung ke RSUD Puruk Cahu didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Mura, Hermon yang disambut langsung oleh Direktur RSUD Puruk Cahu, drg. Marthin Maha, Selasa (10/8/2021).

Kedatangan Wakil Bupati tersebut guna meninjau dan melakukan pengecekan terhadap tenda darurat untuk screening dan triase pasien baru di RSUD Puruk Cahu.

“Guna memastikan pelayanan berjalan dengan maksimal di RSUD Puruk Cahu ditengah meningkatnya kasus Covid-19 yang dilaksanakan oleh tenaga kesehatan baik itu dokter, perawat dan tenaga kesehatan lainnya,” ujar Rejikinoor.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Dengan didirikannya tenda-tenda darurat seperti itu tidak lain sebagai upaya Pemerintah Daerah melalui RSUD Puruk Cahu untuk melayani masyarakat, sehingga ketika pelayanan kesehatan dilakukan dapat mengantisipasi adanya lonjakan kasus Covid-19.

Penambahan dan perluasan ruang bedah yang saat ini dijadikan sebagai ruang perawatan pasian covid-19, menurut Rejikinoor tidak lain untuk menolong masyarakat yang terpapar.

“Kami berikan apresiasi dan juga apresiasi kepada seluruh tenaga kesehatan yang ada di RSUD Puruk Cahu serta Puskesmas dan Pustu di Mura. Kita tetap berikan pelayanan kesehatan secara maksimal dan bekerjalah sesuai SOP dengan harapan mudah-mudahan Covid-19 ini segera berakhir,” pungkas Wakil Bupati Mura lagi.

Wakil Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh tenaga kesehatan di Murung Raya dan meminta tetap semangat bertugas sesuai SOP dalam melayani masyarakat.

“Kita saat ini tengah menghadapi peningkatan kasus yang hampir setiap hari ada yang terpapar. Maka dari itu dengan didirikanya tenda darurat screening dan triase ini diharapkan menjadi penyeimbang dalam rangka menekan kasus Covid-19,” tambahnya.

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.