Vaksinasi Massal di Murung Raya Menyasar 1.100 Orang

Android

PAMBELUM, Puruk Cahu – Pemerintah Kabupaten Murung Raya (Mura) menggelar kegiatan vaksinasi massal dosis ke-2 yang menyasar kurang lebih 1.100 warganya.

Vaksinasi itupun digelar di tiga lokasi berbeda, yakni gedung pertemuan umum Tira Tangka Balang, Stadion Mini Puruk Cahu dan Markas Kompi C yang dilaksanakan pada Kamis (5/8/2021) kemarin.

Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph meninjau pelaksanaan vaksinasi massal itu terus mengingatkan warga untuk disiplin protokol kesehatan (Prokes) dan menjelaskan vaksin berguna untuk menurunkan resiko tertular Covid-19.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Untuk diketahui, vaksinasi massal selain digelar di Murung Raya, juga secara serentak dilaksanakan oleh kabupaten/kota8 se-Kalimantan Tengah.

Pelaksanaan vaksinasi massal itu sendiri ditayangkan secara virtual melalui aplikasi zoom metting yang dipantau langsung oleh Gubernur dan Forkompimda Provinsi Kalimantan Tengah.

Sementara itu, vaksinasi Covid-19 dosis ke-2 yang dilakukan oleh Puskesmas Puruk Cahu tersebut menyasar masyarakat sekitar Kota Puruk Cahu target peserta 1100 orang.

Perdie menyampaikan, apresiasinya atas animo masyarakat Murung Raya yang sangat besar akan kebutuhan vaksin. Hal itu dilihatnya dari masyarakat yang sudah datang sejak pagi untuk mengikuti vaksinasi tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Perdie juga menyampaikan, pentingnya vaksin serta patuh protokol kesehatan walau sudah divaksin.

Vaksin bertujuan untuk meminimalkan resiko atau kemungkinan resiko terburuk apabila seseorang terjangkit virus.

Selain itu, vaksin juga bertujuan untuk membentuk herd immunity atau kekebalan imunitas untuk menghentikan pandemi. Ketika herd immunity tersebut tercapai, potensi penularan penyakit tersebut lebih kecil atau bahkan nihil.

“Setelah divaksin, protokol kesehatan tetap harus dilakukan. Terutama 5M, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” terangnya.

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.