Tingkatkan Pengetahuan SIPD, Wabup Mura Kunker ke Kabupaten Tanah Laut

Android

PAMBELUM, Puruk Cahu – Dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan literasi tentang Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD), Wakil Bupati Murung Raya, Kalimantan Tengah, Rejikinoor melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Tanah Laung Provinsi Kalimantan Selatan.

Rejikinoor beserta rombongan sendiri diterima oleh Pemerintah Kabupaten Tanah Laut di Sekretariat DPRD kabupaten setempat Kota Pelaihari, Jumat (20/8/2021).

Dari Murung Raya, Wabup didampingi oleh Asisten II Sekseratiat Daerah (Setda) Mura Feri Hardi, Kabag Administrasi Pembangunan Setda Mura Ari Juanda dan Kasubag Perencanaan anggaran dan akuntansi Sekretariat DPRD Mura Ari Satrio Basuki serta admin SBU/SSH TAPD Mura, Bayu.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Penyambutan sendiri langsung dipimpin oleh Bupati Tanah laut Sukamta, Sekda Tanah Laut Daniel Kifli, Sekretaris DPRD Tanah Laut Tajudinnor dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Laut.

Dalam sambutannya Rejikinoor, mengatakan perlunya peningkatan pengetahuan penyusunan dan literasi anggaran di aplikasi SIPD agar penetapan standar biaya umum dan standar satuan harga daerah sesuai dengan yang ditetapkan oleh pemerintah.

“Sehingga dalam pembelian barang dan jasa serta hal-hal lain dapat sesuai dengan standar biaya umum dan standar satuan harga daerah didasarkan pada data dan informasi yang dikelola dalam SIPD.,” jelas Rejikinoor.

Ditambahkan lagi, penggunaan aplikasi SIPD bertujuan mewujudkan pengelolaan keuangan daerah yang transparan, partisipatif, akuntabel, tertib, dan disiplin anggaran dalam rangka mengintegrasikan dan menyelaraskan perencanaan pembangunan dan keuangan daerah.

Sementara itu, Bupati Kab.Tanah Laut Sukamta, menyambut baik kedatangan rombongan dari Murung Raya dan mengatakan akan melalukan kunjungan balasan ke Murung Raya.

“Kami sangat berterima kasih atas kunjungan yang telah dilakukan Pemkab Murung Raya. Kedepan kami akan melakukan kunjungan balasan dengan agenda yang masih belum kami tentukan,” sebutnya.

Dalam sambutannya itu juga, Sukamta mengatakan bahwa kerjasama antar daerah sangat perlu dalam rangka sinergitas dan singkronisasi pembangunan.

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.