Tiga Kecamatan di Murung Raya Terima Bantuan Mobil Damkar

Android

PAMBELUM, Puruk Cahu – Tahun ini tiga kecamatan yang yang ada di Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah mendapat bantuan mobil pemadam kebakaran (Damkar) untuk mengatasi bencana kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Tiga kecamatan yang mendapat fasilitas damkar tersebut diantaranya Kecamatan Laung Tuhup,Kecamatan Laung Tuhup dan Kecamatan Tanah Siang Selatan.

Penyerahan tiga unit Damkar bagi 3 Kecamatan yang ada di Mura tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Murung Raya (Mura), Perdie M.Yoseph kepada masing-masing camat saat apel siaga darurat bencana Karhutla di halaman Kantor Bupati Mura, Kamis (13/8/2021) kemarin.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Mura, Kariadi menjelaskan pemberian bantuan Damkar tersebut akan dilakukan secara bertahap.

Sedangkan untuk pengoperasian nantinya bisa dilakukan oleh pihak Pemerintah Kecamatan bersama dengan tim brigade di Kecamatan setempat.

“Tahun ini terdapat tiga kecamatan yang dikategorikan berhak mendapatkan bantuan unit Damkar berdasarkan tingkat kepadatan penduduk serta rawan terjadinya bencana Karhutla serta pemukiman warga,” tutur Kariadi saat dikonfirmasi, Jumat (13/8/2021).

Ditambah Kariadi, bantuan itu nantinya akan diberikan secara bertahap hingga seluruh kecamatan memiliki unit damkar masing-masing

Sementara itu Bupati Perdie mengatakan penyerahan mobil Damkar ini guna memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang berada diluar kecamatan induk.

“Karena dengan adanya bantuan damkar tersebut akan membantu masyarakat yang tertimpa musibah kebakaran, khususnya wilayah Kecamatan Permata Intan, Laung Tuhup dan Tanah Siang Selatan,” ucapnya.

Dikatakan Perdie juga bantuan ini juga sebagai upaya pemerintah daerah dalam meningkatkan pelayanan ke masyarakat, terutama soal penanganan kebakaran.

“Saya minta agar mobil damkar ini dijaga dan dimanfaatkan dengan baik,” ungkap Perdie dengan singkat.

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.