Sambut Tahun Baru Islam, Wakil Ketua DPRD Mura Ajak Warga Perkuat Spirit Hijrah

Wakil Ketua II DPRD Murung Raya, Rahmanto Muhidin bersama istri, Dina Maulidah.
Android

PAMBELUM, Puruk Cahu – Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Murung Raya (Mura), Kalimantan Tengah, Rahmanto Muhidin mengucapkan selamat menyambut Tahun Baru 1 Muharam 1443 Hijriah.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mengajak umat Islam Murung Raya untuk memperkuat spirit hijrah dan semangat gotong-royong dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Selamat tahun baru 1 Muharram 1443 H. Mari perkuat spirit hijrah dan semangat gotong-royong dalam menghadapi pandemi Covid-19,” kata Rahmanto yang juga Ketua DPC PKB Murung Raya, Selasa, (10/8/2021).

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Menurutnya, tahun baru Islam disebut sebagai tahun Hijriyah yang diawali dengan bulan Muharam. Momentum tahun Islam ini berdasarkan hijrahnya Nabi Muhammad dari Mekkah ke Madinah pada tahun 622 M.

“Bulan Muharam dijadikan sebagai bulan pertama di tahun Hijriyah karena Rasulullah mengawali hijrah pada bulan tersebut,” ucapnya

Dia menambahkan di masa pandemi yang sebaiknya menghindari kontak langsung, mengirimkan ucapan selamat tahun baru Islam melalui aplikasi pesan menjadi pilihan yang tepat.

Menurut Rahmanto, bertepatan tahun baru Islam tahun ini semua pihak diharapkan terus dapat bertransformasi dalam menebar kebermanfaatan untuk sesama umat manusia dalam mewujudkan Islam Rahmatan Lil’alamin.

“Ini adalah kesempatan kita berhijrah dari hal-hal yang buruk menuju yang baik. Selamat Tahun Baru Islam 1443 Hijriah,” tandasnya lagi.

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.