PWI dan DAD Sepakat Jaga Kondusifitas Daerah di Murung Raya

Android

PAMBELUM, Puruk Cahu – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Murung Raya (Mura) Provinsi Kalimantan Tengah dan Dewan Adat Dayak (DAD) kabupaten serempat sepakat untuk bersama-sama menjaga kondusifitas daerah.

Sepekatakan tersebut disampaikan ketika kunjungan pengurus DAD Murung Raya ke Sekretariat PWI Mura di Puruk Cahu, Jumat (6/8/2021).

Kunjungan pihak DAD Murung Raya disambut langsung oleh Ketua PWI Mura, Reno beserta para anggotanya

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Dari pihak DAD Mura dihadiri oleh Sekretaris Umum Herianson Silam, Ketua I Gad F. Silam, Ketua III Bertho Koling Kodrat dan Kepala Sekretariat Muslim Mualim.

Mewakili pihak DAD Mura, Herianson mengatakan kunjungan pihak dalam ranka audensi dengan PWI terkait beberapa hal, fiantaranya terkait rencana pembangunan rumah betang dan juga izin atau rekomendasi penyelenggeraan kegiatan adat dimasa pendemi.

“Rencanaya untuk anggaran perubahan tahun ini pembangunan rumah betang terbesar, termegah dan terunik di Kalimantan Tengah akan mulai pengerjaannya di Murung Raya,” ungkap Herianson.

Menurut Herianson rumah betang itu nanti akan dijadikan sebagai pusat kegiatan budaya dayak, wisata, rekreasi, pendidikan serta musium.

“Terkait rekomendasi penyelenggaraan kegiatan adat, sejak adanya pandemi Covid-19 pihak DAD selalu mematuhi anjuran pemerintah untuk tidak mengeluarkan izin atau lain sebagainya kepada masyarakat agar jangan dulu membuat kegiatan adat yang sifatnya mengumpulkan orang banyak,” jelas Herianson.

Dikatakan Herianson juga, pihaknya meminta agar PWI bisa menjaga kondusifitas daerah sehingga apa yang sudah direncanakan maupun apa sudah dilakukan oleh pihak DAD Murung Raya kedepan bisa didukung dan bisa terlaksana.

Sementara itu Ketua PWI Mura, Reno menyambut baik atas kedatangan pihak pengurus DAD Mura dan mendukung upaya pihak DAD dalam rangka turut membangun Kabupaten Murung Raya sesuai dengan tugas dan fungsinya.

“Kita selama ini sudah menjadi salah satu mitra terbaik pemerintah. Mudah-mudahan dengan adanya kunjungan pihak DAD ini hasilnya akan berdampak positif bagi daerah kita kedepan,” demikian Reno.

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.