Pokja Bunda Paud 10 Kecamatan di Murung Raya Dikukuhkan

Android

PAMBELUM, Puruk Cahu – Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) Kabupaten Murung Raya (Mura), Lynda Kristiane mengukuhkan kelompok kerja (Pokja) Bunda Paud Kabupaten dan 10 Bunda Paud Kecamatan di Aula rumah jabatan bupati, Kamis (5/8/2021).

Selain kegiatan pengukuhan, kegiatan juga dirangkai dengan sosialisasi program layanan Paud holistik integratif di Kabupaten Mura tahun 2021.

Sesudah melantik, Lynda Kristiane mengatakan Bunda Paud dipandang sebagai salah satu pemangku kepentingan yang memiliki peran strategis dalam menciptakan layanan Paud berkualitas.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Tugas Bunda Paud menurut Lynda adalah berperan aktif dalam pengembangan program PAUD di wilayahnya sesuai dengan tingkatannya.

Sedangkan tugas Pokja Bunda Paud menurut Lynda lagi membantu menyusun program kerja Bunda Paud dalam mewujudkan pelayanan Paud yang berkualitas.

“Kedua, melakukan kerja sama secara berkala dan berkesinambungan dengan berbagai lembaga serta organisasi untuk mewujudkan Paud berkualitas,” kata Lynda yang juga Kepala Dinas Disdalduk KBP3A Kabupaten Mura.

Dikatakannya juga kehadiran Bunda Paud Kecamatan tentu memiliki arti penting dalam menumbuhkembangkan anak usia dini dan ini harus didukung sehingga berjalan dan berhasil dengan baik.

“Saya berharap para Bunda PAUD kecamatan dapat berperan aktif serta memposisikan diri sebagai motivator untuk memajukan dan menghidupkan PAUD,” tambahnya

Dilanjut Lynda, usia dini merupakan pertumbuhan kecerdasan dan karakter anak, sehingga memerlukan perhatian serius dan seksama dari orang tua, masyarakat dan pemerintah.

Ia menambahkan program Paud holistik integratif merupakan pendidikan sejak dini yang sehat cerdas ceria dan berakhlak mulia.

“Saya berharap layanan Paud holistik integratif bisa berjalan dengan baik sesuai dengan yang kita rencanakan di Kabupaten Mura,” tutup Lynda.

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.