Percepat Vaksinasi Bagi Pelajar

Android

PAMBELUM, Puruk Cahu – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Murung Raya (Mura) mendorong Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 di Mura untuk melakukan percepatan vaksinasi covid-19 untuk anak-anak berusia 12-17 tahun.

Menurut anggota DPRD Mura, Olivia Owiswanti, terdapat beberapa alasan¬† bahwa percepatan vaksinasi kepada anak yang berusia 12 sampai 17 tahun. “Ini dilakukan lantaran berkaitan dengan adanya rencana pelaksanaan pembelajaran tatap muka pada tahun ajaran 2021-2022 ini,” terang politis Golkar ini, Senin (1/08/2021).

Selain itu juga, pintanya, laju infeksi covid-19 juga perlu diperhatikan. “Sehingga harus diperbanyak vaksinasi buat anak-anak ini terlebih bagi anak-anak yang berniat melanjutkan sekolah di beberapa daerah yang menjadi salah satu syarat yang dibutuhkan yakni adanya sertifikat vaksin bagi anak-anak,” ujarnya.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Begitu juga sebaliknya, kata dia, ketika ada anak-anak yang merupakan putra dan putri daerah Kabupaten Murung Raya yang bersekolah keluar daerah atau yang balik ke Puruk Cahu, mereka tetap diminta menyerahkan sertifikat vaksinasi Covid-19.

Harapannya percepatan vaksinasi covid-19 untuk anak-anak, mampu mengendalikan laju penularan covid-19 di kalangan masyarakat. 

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.