Karena Pandemi, Kwarcab Murung Raya Tunda Pelaksanaan Hari Pramuka ke-60

Android

PAMBELUM, Puruk Cahu – Kwartir Cabang (Kwarcab) gerakan Pramuka Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah terpaksa melakukan penundaan untuk bermacam kegiatan peringatan hari jadi pramuka ke-60 tahun 2021 ini.

Ketua Kwarcab Murung Raya atau yang juga Wakil Bupati Murung Raya, Rejikinoor mengatakan untuk tahun 2020 dan 2021, pelaksanaan kegiatan dalam rangka memperingati hari pramuka dilakukan dengan cara berbada dari tahun-tahun sebelumnya.

“Karena pandemi Covid-19 ini kami dari Kwarcab tidak melakukan kegiatan, seperti upacara, perkemahan, lomba tingkat serta lain sebagainya,” ujar Rejikinoor yang juga Wakil Ketua Satgas penanganan Covid-19 Kabupaten Murung Raya, Sabtu (14/8/2021).

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Menurut Rejikinoor, kegiatan dalam rangka hari pramuka bisa pihaknya laksanakan bila nanti kasus Covid-19 mengalami penurunan atau melandai.

Dalam harapannya dihari pramuka tahun ini, Rejikinoor meminta agar generasi muda harus bersiap-siap untuk menjadi kader pemimpin atau generasi penerus bangsa untuk masa yang akan datang.

“Karena mulai dari sekaranglah genarasi dipersiapkan untuk bisa terarah, baik ketika mereka menempuh pendidikan ataupun mempersiapkan jenjang karir mereka,” jelas Rejikinoor lagi.

Melalui pramuka, Rejikinoor menambahkan para genarasi muda akan lebih terarah dan sudah memiliki wawasan kebangsaan ketika nanti ingin menjadi TNI, Polri, ASN, pengusaha dan juga dokter, perawat atau guru.

“Sejak dari dulu pramuka selalu mengajarkan generasi muda untuk cinta tanah air, selalu ikut serta dalam kegiatan sosial kemasyarakatan dan juga melatih kemandirian. Dileher pramuka terlihat tegak lurus merah putih yang memiliki arti setia terhadap NKRI,” demikian Rejikinoor.

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.