HUT RI ke-76 di Mura Dilaksanakan dengan Dua Rangkaian Kegiatan

Android

PAMBELUM, Puruk Cahu – Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-76 tahun 2021 di Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah dilaksanakan dengan dua rangkaian kegiatan.

Rangkaian kegiatan tersebut diantaranya upacara penaikan bendera di halaman Kantor Bupati dan mengikuti detik-detik proklamasi bersama Presiden Jokowi secara virtual di Aula Setda Gedung B, Selasa (17/8/2021).

Ketika menyampaikan sambutan Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran saat menjadi inspektur upacara, Bupati Mura Perdie M. Yoseph menyampaikan, bahwa dalam suasana penuh keprihatinan akibat pandemi,
HUT Kemerdekaan RI tahun ini kembali diperingati secara sederhana dan terbatas, dengan mengutamakan
penerapan protokol kesehatan.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

“Yang tentunya tanpa mengurangi kekhidmatan dan makna penting yang terkandung dalam peringatan hari bersejarah bagi seluruh bangsa Indonesia,” ujar Perdie.

Menurut Perdie, kemerdekaan yang sudah diraih tentu harus diisi dengan semangat membangun demi kemajuan NKRI.

Ditambah Perdie juga, jika dulu pahlawan berperang melawan penjajah yang merampas kemerdekaan bangsa, saat ini seluruh Negara termasuk Indonesia sedang berjuang melawan wabah Covid-19.

“Selama 1,5 tahun terakhir, pandemi ini menimbulkan dampak ke semua sendi kehidupan dan pembangunan, mulai dari kesehatan, sosial, ekonomi, sampai pendidikan,” jelas Perdie.

Ditambah Perdie juga, pihak Pemkab Mura bersama pihak terkait terus bekerja keras menangani dampak Covid-19, seperti melakukan refocusing dan realokasi anggaran yang sangat besar untuk peningkatan layanan kesehatan dan penyiapan bantuan sosial, vaksinasi, hingga Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM.

Sementara itu dalam rangkaian kegiatan peringatan HUT RI ke-76 di Murung Raya dihadiri hampir semua pejabat lingkup Pemkab Mura, seperti Wakil Bupati, Ketua DPRD beserta anggota, Kapolres, Dandim dan Kejari.

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.