BPBD Sterilkan tempat Upacara HUT RI di Halaman Kantor Bupati Mura

Android

PAMBELUM, Puruk Cahu – Untuk memastikan tempat upacara HUT RI ke-76 streril dan aman dari Covid-19, petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Murung Raya (Mura), Kalimantan Tengah menyemprotkan disinfektan di halaman kantor bupati setempat, Senin (16/8/2021).

Kepala BPBD Murung Raya,Kariadi saat memimpin penyemprotan mengatakan upaya yang dilakukan pihaknya itu tidak lain untuk mencegah penularan Covid-19 dilokasi upacara kenaikan dan penurunan bendera HUT RI ke-76.

“Selain di lapangan tempat diselenggarakannya upacara, penyemprotan disenfektan juga dilakukan seluruh area kantor bupati, baik itu diruangan dan samping kiri kanan” ujar Kariadi.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Meskipun peserta upacara dibatasi, Kariadi tetap meminta agar pelaksanaan nanti tatap menerapkan protokol kesehatan, seperti tidak berkerumun, jaga jarak serta tetap memakai masker selama mengikuti peringatan HUT RI ke-76.

Selain itu, dirinya juga mengingatkan agar pihak panitia HUT RI agar bisa mengatur peserta maupun undangan, misalnya dengan memberi jarak tempat duduk.

Tidak hanya itu, Kariadi juga berharap dengan disemprotnya disinfektan di seluruh area kantor bupati, semua peserta upacara baik saat kenaikan maupun kenaikan bendera semua peserta maupun tamu undangan terjamin keamanannya.

“Kita berusaha memberikan yang terbaik agar semua perserta upacara yang mengikuti rangkaian HUT RI tahun di Mura aman dan terjaga dari Covid-19. Intinya ikhtiar kita maksimal dan semua merasa aman,”tambahnya.

Ditambahnya juga, pelaksanaan kegiatan penyemprotan disinfektan ini merupakan tindaklanjut serta pelaksanaan kebijakan pemerintah dalam Penanggulangan Covid-19.

“Ini dilakukan untuk memberikan rasa aman sehingga upaya menyemarakkan semangat HUT RI tahun ini bisa terwujud, walaupun dilaksanakan secara sederhana karena kondisi pandemi,” demikian Kariadi.

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.