710 Nakes di Murung Raya sudah disuntik Vaksin Tahap Tiga

Android

PAMBELUM, Puruk Cahu – Sebanyak 710 tenaga kesehatan (Nakes) di Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah sudah menerima vaksin tahap ketiga jenis moderna.

Menurut Sekretaris Dinas Kesehatan Murung Raya, Suwirman Hutagalung, jenis vaksin Covid-19 yang akan digunakan sebagai booster atau dosis ketiga memang ditujukan para tenaga kesehatan yang merupakan kelompok risiko tinggi.

“Dari sekitar 1.200 jumlah nakes di Murung Raya, sudah disuntik vaksin tahap tiga jenis moderna baru berjumlah 710 orang,” ungkap Suwirman, Selasa (17/8/2021) malam.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Menurutnya lagi, selain untuk nakes, vaksin jenis moderna direncanakan juga akan diberikan bagi masyarakat umum, baik itu sebagai vaksin tahap tiga, ataupun sebagai vaksin tahap pertama atau kedua.

“Tentu dari segi keefektifan vaksin jenis moderna daya tahannya diatas vaksin jenis sinovac. Oleh karena itu efek samping setelah disuntik vaksin moderna kita akan mengalami beberapa efek samping, seperti deman, sakit kepala dan lain-lain tergantung daya tahan masing-masing,” sebut Suwirman lagi.

Oleh karena itu, Suwirman menyarankan nanti setelah disuntik vaksin moderna agar warga terlebih dahulu menyiapkan obat paracetamol dan alat kompres untuk mengurangi rasa sakit diarea suntikan.

Dalam kesempatan itu juga Suwirman mengukapkan data jumlah warga Murung Raya yang sudah mendapatkan suntik vaksin, yakni 26.008 orang sudah tahap pertama dan 19.504 orang untuk vaksin tahap kedua.

“Ditambah lagi 710 orang nakes sudah menerima vaksin tahap tiga, jadi jumlah seluruhnya yang sudah divaksin sebanyak 46.222 orang dari total penduduk Murung Raya kurang lebih 100 ribu orang,” demikian Suwirman.

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.