TP PKK Mura Gencar Tekan Stunting di Desa

Android

PAMBELUM, Puruk Cahu – TP-PKK Kabupaten Murung Raya melaksanakan Sosialisasi Pencegahan Stunting di Desa Oreng Kecamatan Tanah Siang Selatan (TSS), Jumat (9/07/2021). Kegiatan berlangsung dengan tetap mengikuti protokol kesehatan dengan peserta yang terbatas.

Ketua TP PKK Mura Dra Lynda Kristiane Perdie mengatakan, Stunting adalah masalah kurang gizi kronis yang disebabkan oleh kurangnya asupan gizi dalam waktu yang cukup lama, sehingga mengakibatkan gangguan pertumbuhan pada anak.

Dikatakan, sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan informasi dan edukasi kepada seluruh masyarakat dan kader posyandu mengenai stunting dan gizi anak.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

‚ÄúSosialisasi dan edukasi pencegahan dan penanganan stunting, untuk mencegah terjadinya gizi buruk pertumbuhan pada anak,” imbuhnya.

Lanjutnya, kekurangan gizi pada anak memang bisa berdampak buruk pada tumbuh kembang dan kesehatannya. Anak bisa saja terkena anemia bahkan stunting.

Stunting sendiri, urainya, merupakan kondisi saat anak gagal tumbuh karena kekurangan gizi kronis dalam waktu yang lama. Akibat kekurangan gizi tersebut, salah satu tumbuh kembang anak yang terhambat adalah tinggi badan. “Itulah mengapa anak stunting memiliki tubuh yang lebih kecil dibandingkan anak-anak seusianya,” bebernya.

Istri bupati Perdie ini berharap, agar para kader nantinya dapat menjalankan tugas dengan memberikan sosialisasi dan edukasi pencegahan dan penanganan stunting, untuk mencegah terjadinya gizi buruk pertumbuhan pada anak. Sehingga angka anak stunting dapat ditekan.

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.