Sambut Hari Raya Idul Adha, Pemkab Mura Salurkan 10 Ekor Sapi Qurban

Android

PAMBELUM, Puruk Cahu – Pemerintah Kabupaten Murung Raya (Mura) menyalurkan 10 ekor sapi qurban untuk masyarakat dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah.

Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Sekretariat Daerah Kabupaten Mura, Sri Karyawati mengatakan 10 ekor sapi untuk qurban tersebut disebar di 9 kecamatan

“Untuk Kecamatan Murung hari ini kita distribusikan 2 ekor sapi dengan langsung diserahkan oleh Bupati Murung Raya kepada dua pengurus masjid, yaitu Masjid Agung Al-Istiqlal dan Masjid Nurul Islam,” ujar Sri Karyawati, Senin (19/7/2021).

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Dikatakan Sri juga, untuk delapan kecamatan lain sudah didistribusikan pihaknya beberapa hari lalu mengingat jarak yang cukup jauh sehingga harus diprioritaskan penyerahannya.

Dalam acara penyerahan secara simbolis sapi qurban di halaman Masjid Agung Al-Istiqlal tersebut, Sri juga mengatakan Pemerintah Provinsi Kalteng juga telah menyalurkan sebanyak 25 ekor sapi qurban untuk masyarakat Murung Raya yang pendistribusiannya juga sudah dilaksanakan beberapa hari lalu.

Sementara itu Bupati Murung Raya, Perdie M. Yoseph dalam arahan singkatnya berharap bantuan sapi qurban dari Pamkab Mura dapat disalurkan dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Walaupun bantuan sapi qurban kita tahun ini terbatas jumlahnya tapi saya berharap kita selalu bersyukur. Bantuan sapi qurban yang diberikan setiap tahun merupakan bentuk perhatian dan kepedulian pemerintah daerah kepada warganya,” ucap Perdie.

Tidak hanya itu, Perdie juga mengatakan selain dari pemerintah daerah, dirinya juga sudah menyampaikan kepada pihak ke tiga, baik itu perbankkan atau perusahaan-perusahaan agar berperan aktif membantu warga sekitar dengan menyerahkan hewan qurban dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Adha.

“Contoh seperti Bank Kalteng Cabang Puruk Cahu hari ini menyerahkan 2 ekor sapi qurban untuk 2 masjid yang ada di kota Puruk Cahu. Intinya keterbatasan pemerintah dalam menyediakan hewan qurban tertutupi oleh pihak ketiga,” jelas Perdie.

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.