Pencegahan Covid-19, Harus ada Aksi Nyata

Android

PAMBELUM, Puruk Cahu – Wakil Bupati (Wabup) Mura Rejikinoor bertindak sebagai Inspektur upacara apel gabungan dalam rangka implementasi surat edaran Gubernur Kalteng Nomor:443.1/107/Satgas Covid-19 tentang peningkatan upaya penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dan percepatan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di wilayah Provinsi Kalteng, Senin (5/07/2021).

Wabup Mura Rejikinoor dalam sambutannya menyampaikan, pada kesempatan yang strategis ini bahwa dalam rangka peningkatan upaya pencegahan dan penanganan Covid-19.
jangan hanya sebatas formalitas atau pembuatan dan pelaksanaan aturan tanpa aksi yang nyata.

“Akan tetapi yang harus kita garis bawahi bersama adalah bagaimana kita harus fokus pada pelaksanaan aturan dan berbagai kebijakan dalam upaya mencegah serta mengurangi resiko bencana itu sendiri,” kata Wabup dalam upacara yang dihadiri Kapolres Mura AKBP I Gede Putu Widyana dan jajarannya, Danramil 07/ Puruk Cahu Lettu Inf M Saroni dan Danki C Raider 631/ Atg Kapten Inf Hendi. F dan jajarannya, Kejari Mura melalui Kasi Intel Kejaksaan Negeri Mura Marina T.A Maifani, Sekda Mura Hermon serta stakeholder terkait lainnya.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Rejikinoor menambahkan, pencegahan dan penanganan bencana COVID-19 ini juga harus terintegrasi dan terkoordinasi mulai dari tingkat pusat, tingkat provinsi sampai dengan tingkat kabupaten dan desa dengan kegiatan lintas sektor yang berkesinambungan. “Sehingga ego sektoral tidak terjadi,” bebernya.

Menurutnya, semangat kebersamaan dalam pencegahan dan penanganan Pandemi COVID-19 ini harus dijalani dengan baik dengan seluruh lapisan masyarakat dan stakeholder.

Melalui pelayanan dan promosi kesehatan juga dapat dilakukan secara terintegrasi dan bersinergi terhadap berbagai Program Pemerintah dengan cara pendekatan dan pemahaman untuk mengidentifikasi berbagai kendala dan masalah yang ada di lapangan.

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.