Pemkab Mura Siaga Peningkatan Level PPKM

Android

PAMBELUM, Puruk Cahu – Pemerintah Kabupaten Murung Raya (Mura), Privinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) terus berupaya menekan angka peningkatan kasus Covid-19 dan siaga bila ada peningkatan level PPKM diwilayahnya.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Mura, Rejikinoor, sesudah menghadiri Rapat Koordinasi dengan Pemprov Kalteng. pemerintah kabupaten/kota, tokoh nasyarakat, tokoh agama, dan tokoh adat se Kalteng secara virtual dalam rangka peran serta penanganan Covid-19 yang dilaksanakan di Aula Setda Gedung B di Puruk Cahu, Senin (26/07/2021).

Menurutnya, naiknya level pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) tentu saja karena naiknya kasus penyebaran Covid-19 dan dalam hal ini pihak Pemkab Mura melalui satuan tugas (Satgas) akan terus berupaya mencegah kenaikan level itu

Bacaan Lainnya
Rahamnto

“Hasil rapat koordinasi bersama Gubernur Kalimantan Tengah, jika suatu wilayah daerah Kabupaten mengalami peningkatan kasus Covid-19 maka akan terjadi peningkatan status PPKM sesuai level yang ditentukan oleh Pemerintah Pusat atau Provinsi,”ungkap Rejikinoor.

Menurut Rejikinoor, peningkatan kasus Covid-19 tergantung disiplin serta kesadaran masyarakat itu sendiri dalam menerapkan prosedur protokol kesehatan.

“Kita pemerintah terus melakukan penekanan berupa pendekatan secara humanis kepada masyarakat melalui imbauan dan pembinaan karakter kepada masyarakat yang melanggar peraturan PPKM,” tuturnya

Jika kedepannya wilayah kita mengalami status peningkatan level PPKM, menurut Rejikinoor maka pihaknya menghimbau kepada masyarakat tidak melakukan ibadah di masjid melainkan dirumah aja, tetapi untuk sekedar mengumandangkan suara adzan tentu diboleh.

“Untuk Mengurangi penekanan lonjakan Covid-19, pemerintah sudah melakukan sosialisai kepada masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama serta gencar melakukan vaksinasi masal kepada masyarakat sampai ke wilayah desa,” tambahnya.

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.