MIS Karya Pembangunan Potong 7 Ekor Sapi Kurban

Android

PAMBELUM, Puruk Cahu – Madrasah Ibtidaiyah Swasta Karya Pembangunan (MIS KP) yang berada di Kota Puruk Cahu, Kabupaten Murung Raya (Mura), Provinsi Kalimantan Tengah laksanakan pemotongan 7 ekor sapi kurban dalam rangka hari raya Idul Adha 1442 Hijriah, Rabu (21/7/2021).

Kepala MIS Karya Pembangunan, Amrullah, mengatakan hewan kurban yang dipotong pihaknya itu berasal dari para orang tua siswa serta para guru yang mengajar di sekolah yang dipimpinnya.

“Kegiatan ini perdana dilaksanakan oleh MIS Karya Pembangunan dan Alhamdulillah sangsung dipotong 7 ekor sapi,” ucap Amrullah disela kegiatan pemotongan sapi kurban di halaman MIS Karya Pembangunan.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

“Setelah kami timbang, per ekor sapi terdapat 70 sampai 75 kilogram dagingnya, dan itu yang akan kami bagi ke masyarakat, terutama bagi warga yang kurang mampu,” tambah Amrullah.

Dijelaskannya juga, untuk pendistibusian daging hewan kurban agar sampai ke penerima, Amrullah mengatakan pihaknya mendapat bantuan dari tua murid MIS Karya Pembangunan.

Untuk pemotongan hewan kurban sendiri, Amrullah mengatakan pihanya selain dibantu para dewan guru, juga dibantu oleh warga, terutama yang berada dilingkungan MIS Karya Pembangunan.

“Kami berharap daging kurban dari MIS Karya Pembangunan ini bisa bermanfaat pagi warga dan mendapat nilai ibadah disisi Allah SWT,” tambah Amrullah.

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.