Maksimalkan Potensi Atlet Daerah

Android

PAMBELUM, Puruk Cahu – Kalangan DPRD Murung Raya (Mura) menilai bahwa prestasi bidang olah raga adalah salah satu bukti keberhasilan pembangunan. Karenanya diperlukan keseriusan seluruh komponen dalam mencapai hal tersebut.

Anggota Komisi II DPRD Murung Raya Susilo berharap, adanya sinergi yang dilakukan bagaimana Pemerintah daerah dapat memperhatikan bidang olahraga ini bersama dengan para investor serta memaksimalkan potensi atlet daerah.

Politisi Demokrat ini mengatakan, faktor utama pembinaan atlet adalah adanya keseriusan dan juga perhatian yang dilakukan dengan bersinergi dari seluruh pihak. Harus ada sinergitas dalam memajukan bidang olah raga, keseriusan dan perhatian,” kata Susilo, Senin (26/07/2021).

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Legislator yang akrab disapa Silo ini menjelaskan, penjaringan bibit berprestasi dilakukan secara bertahap. Hal ini bertujuan agar proses seleksi terarah, sehingga sistem pembinaan lebih mudah dilaksanakan.

“Diantaranya pengkategorian atlet berdasarkan kelompok umur, serta peran Pemerintah Desa sendiri dalam melakukan pembinaan terhadap pemuda pemudi yang yang memiliki potensi di bidang olahraga juga sangat penting,” imbuh pria yang hobi berbagai cabang olah raga ini.

Ia juga menilai, pembinaan bertahap sejak usia dini, mampu mempertajam bakat atlet, agar mampu berprestasi dalam ajang tingkat daerah maupun provinsi hingga nasional.

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.