Kasus Terkonfirmasi Covid-19 di Mura Bertambah

Android

PAMBELUM, Puruk Cahu – Kembali terjadi penambahan warga Kabupaten Murung Raya (Mura) yang terpapar Covid-19 dengan total kasus sebanyak 14 orang dan meninggal dunia 1 orang. Namun kabar baiknya, sebanyak 13 warga dinyatakan sembuh. Secara komulatif per Rabu (28/07/2021) total kasus kini sudah mencapai 1.608, total sembuh 1.521, masih dalam perawatan 57 orang.

Terkait itu bupati Perdie Yoseph meminta warga tetap disiplin terapkan Protokol kesehatan (Prokes) guna mengantisipasi penyebaran virus corona.

“Saya berharap masyarakat yang paham dengan protokol kesehatan untuk memberikan pemahaman kepada warga di sekitarnya yang dinilai belum begitu paham, termasuk cara penularan virusnya agar masyarakat mengerti tentang pencegahan penyebaran virus corona tersebut,” terang Perdie, Kamis (29/09/2021)

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Bupati juga mengakui saat ini Kabupaten Murung Raya rumah sakit Puruk Cahu krisis oksigen. Apalagi kapasitas rumah sakit Puruk Cahu ini hanya 30 orang. “Jika pasien membludak nanti akan kita arahkan ke gedung Karantina Politeknik dan Diklat Konut,” imbuhnya.

Karenanya bupati dua periode ini mengingatkan masyarakat, jangan anggap remeh virus corona, dan jangan main-main dengan Covid-19 sebab tidak pandang bulu baik anak muda, orang tua, kaya dan miskin bisa terpapar. Lainnya untuk daerah yang zona hijau tetap disiplin Prokes seperti memakai masker, menjaga jarak dan rutin mencuci tangan pakai sabun menggunakan air menggalir.

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.