Kades dan BPD Saling Bersinergi Memajukan Desa

Android

PAMBELUM, Puruk Cahu – Dalam menjalankan roda pemerintahan desa, kepada Badan Permusyawaratan Desa (BPD) diharapkan dapat bersinergi dengan Kepala Desa dalam memajukan desa. demikian dikatakan Camat Barito Tuhup Raya (Batura) Gunawan.

“Tentunya dengan momen yang baik ini diharapkan membawa kearah yang lebih baik lagi dan dapat melaksanakan amanah dan pekerjaan yang di percayakan dengan sebaik-baiknya dengan penuh tanggung jawab dengan mempedomani perundangan yang berlaku,” ujar Gunawan, Kamis (29/07/2021).

Diharapkannya, BPD harus benar-benar bisa menjadi partner Kepala Desa dalam membangun desanya. Apalagi BPD bisa menjadi pilar utama dan jembatan koordinasi kerja pemerintah desa dan masyarakat.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Sementara Bupati Mura Perdie M Yoseph berharap, BPD dan Kades harus tetap berjalan dengan seimbang, yang mengharuskan BPD dan Pemerintah Desa bekerja cepat, inovatif, dan juga berkolaborasi dengan berbagai pihak terkait.

Ditegaskan, BPD tidak boleh atau dinilai hanya sebagai “pemberi stempel” untuk memberikan legitimasi kepada pemerintah desa. “Oleh karena itu anggota BPD jangan sampai kurang memahami perumusan agenda-agenda yang diharapkan secara efektif dapat menciptakan pembaruan di desa,” tegasnya.

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.