Bupati Tinjau Vaksinasi Massal di Kecamatan Batura

Android

PAMBELUM, Puruk Cahu – Bupati Murung Raya (Mura) Drs Perdie M Yoseph MA meninjau langsung proses vaksinasi massal yang terakhir di Kecamatan Barito Tuhup Raya (Batura) didampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Murung Raya, Kariadi, Kepala Dinas Kesehatan Mura Suria Siri, Kasdim 1013/Mtw Mayor Inf Mahsun Abadi dan rombongan lainnya. Mereka disambut langsung Camat Batura, Gunawan, Kamis (1/07/2021).

Dalam proses peninjau vaksinasi,
Bupati Perdie M Yoseph menyampaikan, sebagai masyarakat yang baik harus peduli dengan kesehatan, meskipun kita kaya, pengusaha dan pejabat kalau sakit-sakitan apalah gunanya.
“Maka untuk itu kita sebagai masyarakat harus jaga kesehatan dan tingkatkan imunitas tubuh diantaranya mengikuti proses suntik vaksinasi ini,” terang Perdie.

Bupati dua periode ini mengharapkan, semua masyarakat Makunjung harus bersabar dan ikuti antrian secara teratur sesuai prosedur kesehatan, karena terbatasnya tenaga medis yang melayani dengan tingginya antusias warga Batura yang ingin divaksin.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Dimintanya, proses vaksinasi selanjutnya diatur sedemikian rupa untuk menyusuri dan menyasar wilayah ke desa-desa yang jauh di wilayah Kecamatan Batura.

“Ingat, meskipun sudah divaksin tetap saja jaga jarak dan gunakan masker, karena bulan maret 2020 sampai dengan saat ini yang sudah meninggal dunia ada 25 orang, yang terpapar Covid 19 ada 1340 orang dan yang dirawat di RSUD Puruk Cahu ada 15 orang,” harapnya.

Kepada Kadis Kesehatan Mura, bupati berpesan, untuk anak anak berusia 12-18 tahun agar bisa diberikan vaksin, karena Covid-19 bukan saja menyasar orang dewasa atau orang tua, tetapi juga menyasar bagi anak-anak.

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.