Wakil Bupati Pantau Percepatan Vaksinasi di Kecamatan Tanah Siang

Android

PAMBELUM, Puruk Cahu – Jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Murung Raya (Mura) yang dipimpin oleh Wakil Bupati Rejikinoor melakukan peninjauan langsung vaksinasi massal di Kecamatan Tanah Siang, Senin (21/6/2021).

Pemantauan langsung itu merupakan salah satu langkah nyata yang dilakukan oleh pemerintah daerah setempat dalam upaya percepatan vaksinasi bagi masyarakat Kabupaten Murung Raya.

Vaksinasi di Kecamatan Tanah Siang sendiri dilaksanakan didua tempat, yakni di Kantor Kecamatan Tanah Siang dan gedung serba guna di Kelurahan Saripoi.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Peninjauan itu didampingi Ketua DPRD Doni, Kapolres AKBP I Gede Putu Widyana,Kepala BPBD Kariadi, Kadis Kesehatan Suria Siri dan Kepala Satpol PP Iskandar.

Dalam arahannya, Wakil Bupati meminta agar masyarakat Kecamatan Tanah Siang bisa turut serta mensukseskan vaksinasi sehingga target jumlah warga Mura yang mendapatkan vaksinasi bisa tercapai ditahun 2021 ini.

“Anggap saja vaksinasi ini sebagai ikhtiar kita semua untuk menghindari Covid-19. Vaksin ini juga terbukti aman dan ampuh dalam mencegah penularan Covid,” tegas Rejikinoor.

Selain itu, Rejikinoor juga meminta sesudah mendapatkan vaksin warga tetap harus menerapkan protokol kesehatan dan turut membantu pemerintah dalam mengsukseskan program percepatan vaksinasi.

“Sampaikan kabar baik bahwa vaksin ini aman dan ampuh, minimal kepada keluarga sendiri agar kita terhindar dari pendemi ini,” tutut Wakil Bupati lagi.

Tidak hanya itu, Rejikinoor juga meminta agar warga yang memiliki keluarga yang berumur diatas 60 tahun atau lanjut usia untuk mengantarnya ke layanan vaksinasi terdekat.

“Sekarang kita prioritaskan penerima vaksin adalah para lansia sebab mereka ini rentan terpapar virus Covid-19. Dari data pihak dinas kesehatan kita, persentase lansia penerima vaksin baru mencapai 13 – 15 persen,” tambah Rejikinoor.

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.