Wakil Bupati Mura ikuti PPKM Mikro Virtual bersama Wakapolri

Android

PAMBELUM, Puruk Cahu – Dalam rangka memantau kegiatan pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro (PPKM Mikro) di wilayah Kalimantan Tengah, Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono melaksanakan tinjauan dan pertemuan secara langsung dan virtual dengan Gubernur, Forkompinda Provinsi, Bupati/Walikota dan FKPD Kabupaten/Kota, dan pejabat terkait di di Posko PPKM Mikro se-Kalteng.

Kegiatan dipusatkan di Posko PPKM Mikro Kelurahan Menteng Kecamatan Jekan Raya Kota Palangkara Raya, sedangkan untuk Kabupaten Murung Raya  dilaksanakan di Posko PPKM Mikro Kelurahan Beriwit Kecamatan Murung disaksikan Wakil Bupati Murung Raya Rejikinoor, Kapolres AKBP I Gede Putu Widyana, Kalaksa BPBD Mura, Kariadi, Danramil 07/Puruk Cahu, Lettu Inf. M. Saroni dan pejabat terkait lingkup Pemkab Mura.

Dalam pertemuan tersebut disampaikan progres dan kegiatan yang dilaksanakan di PPKM Mikro dan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 serta perkembangan COVID-19 di wilyahnya masing-masing.

Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono menegaskan bahwa target capaian yang diinginkan oleh Presiden RI yakni 1 juta masyarakat per hari yang dapat divaksinasi pada bulan Juli.

“Dengan sinergitas yang baik antara pemerintah daerah, TNI dan Polri serta Satgas COVID-19, target tersebut diharapkan dapat dilaksanakan,” kata Wakapolri.

Wakapolri juga menyampaikan pentingnya mentaati protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah, meskipun telah divaksinasi atau telah sembuh dari COVID-19.

“Dengan tetap mentaati prokes yang 5 M, Insya Allah kita dapat memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19,” kata Gatot.

Wakil Bupati Murung Raya, Rejikinoor menyampaikan dalam rangka kunjungan Wakapolri ke Kalteng tentunya memberikan semangat dalam rangka memutus mata rantai penyevaran Covid-19.

“Saat ini Kabupaten Murung Raya untuk COVID-19 termasuk dalam wilayah zona Kuning. Sesuai dengan arahan Wakapolri tadi meminta agar meningkatkan kerja keras dalam melaksanakan penanganan Covid-19 tentu akan kita dukung penuh,” jelas Rejikinoor.

Terkait pelaksanaan PPKM skala Mikro di wilayah Kabupaten Murung Raya hingga saat ini telah berjalan dengan baik. 

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.