Tahun ini 1.125 Keluarga Terima Bantuan Sosial Kartu Murung Raya Sejahtera

Android

PAMBELUM, Puruk Cahu – Sebanyak 1.125 keluarga di Kabupaten Murung Raya (Mura) Provinsi Kalteng dipastikan menerima bantuan berupa sejumlah uang tunai dari program Kartu Murung Raya Sejahtera (KMS).

Hal itu disampaikan oleh Bupati Mura, Perdie M. Yoseph saat kegiatan penyerahan bantuan sosial program KMS untuk triwulan I dan II tahun 2021 di halaman Bank Kalteng Cabang Puruk Cahu, Rabu (16/6/2021).

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Kepala Bank Kalteng Cabang Puruk Cahu Jeksenly, Camat Murung Fitrianul Fahriman, Kepala Dinas Sosial yang diwakili Kabid Fakir Miskin H. A. Rahman, perwakilan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Murung Raya, perwakilan Kelurahan Beriwit, perwakilan Kelurahan Puruk Cahu, sejumlah Kepala Desa dan warga yang menerima bantuan sosial program KMS.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Menurut bupati, bantuan sosial Kartu Murung Raya Sejahtera merupakan salah satu program unggulan Pemerintah Daerah yang akan selalu disalurkan setiap tahunnya selama periode kepemimpinan dirinya bersama Wakil Bupati Mura Rejikinoor.

“Ditahun 2021 ini, penerima bantuan berjumlah 1.125 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan jumlah anggaran yang pemerintah daerah sediakan sebesar Rp. 2.250.000.000,-,” tutur Perdie.

Menurut Perdie,bantuan itu disalurkan secara bertahap, dan tentu diupayakan jumlah penerima bantuan akan terus ditingkatkan tergantung anggaran Pemerintah Daerah Kabupaten Murung Raya,” jelas Perdie.

Perdie menuturkan, penerima bantuan sosial Kartu Murung Raya Sejahtera ini juga hendaknya dievaluasi secara periodik oleh Dinas Sosial bersama pihak camat, lurah dan kepala desa.

“Jikalau nantinya dalam verifikasi dan validasi data penerima bantuan ditemukan KPM yang mampu, double menerima bantuan, pindah domisili dan meninggal dunia maka Lurah atau kepala desa bisa mengusulkan penggantinya kepada Dinas Sosial dengan melampirkan berita acara pergantian KPM,” tambah Perdie.

Perdie juga mengharapkan kepada semua pihak agar mencermati data penerima penerima manfaat agar bantuan sosial yang diberikan oleh Pemerintah benar-benar tepat sasaran.

Sementara itu, Kepala Bank Kalteng Cabang Puruk Cahu Jeksenly mengatakan pihaknya selaku Bank penyalur juga berharap bantuan yang disalurkan itu dapat dipergunakan sebaik-baiknya.

“Bank Kalteng selama pandemi Covid-19 telah bekerjasama dengan Pemkab Mura melakukan melalui berbagai program ataupun penyaluran tali asih kepada yang masyarakat Murung Raya, contohnya seperti KMS ini,” tutur Jeksenly.

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.